Adel Nofiarman Pimpin ILUNI SMPN 1 Kota Payakumbuh

oleh -309 klik
dr. Adel Nofirman (kiri) menerima pataka ILUNI SMPN 1 Kota Payakumbuh setelah terpilih secara aklamasi dalam Mubes 1 ILUNI SMPN 1 Kota Payakumbuh, Ahad (16/10/2022). IST
dr. Adel Nofirman (kiri) menerima pataka ILUNI SMPN 1 Kota Payakumbuh setelah terpilih secara aklamasi dalam Mubes 1 ILUNI SMPN 1 Kota Payakumbuh, Ahad (16/10/2022). IST

JERNIHNEWS.COM-dr. Adel Nofiarman diamanahkan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (ILUNI) SMPN 1 Kota Payakumbuh masa bakti 2022-2026. Kadis Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota itu terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan 25 dukungan dari 27 dukungan yang diserahkan peserta pada pimpinan sidang pleno Musyawarah Besar (Mubes) 1, Ahad (16/10/2022).

Mubes 1 ILUNI SMPN 1 Payakumbuh tahun 2022 digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/10/2022). Untuk bisa maju sebagai calon ketua umum minimal harus mendapatkan lima mandat dukungan dari angkatan.

Dari 27 mandat yang diserahkan kepada pimpinan sidang, 25 tertulis atas nama Adel Nofiarman, satu untuk Hendra Yani, dan satu lagi Novian Yunaz. Dengan begitu, posisi ketua umum dimenangkan oleh Adel Nofiarman secara aklamasi.

"Secara pribadi dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan semua. Insya Allah dengan kepercayaan ini saya bersedia menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 1 Payakumbuh," sebut Adel yang sebelumnya juga pernah menjadi Kadis Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Pemukiman Pemkab Limapuluh Kota (2017-2021).

Alumni SMP 1 angkatan 1982 ini mengatakan, bahwa ada dua beban besar yang ia pikul setelah dipercaya menjadi Ketua Umum ILUNI. Yang pertama, karena ini adalah pengurus yang pertama dari hasil Mubes 1, yang kedua melihat berbagai paparan dari setiap komisi ia merasa begitu alot dan tajam rancangan program yang akan dijalankan selama empat tahun ke depan.

"Namun, ini tentu akan lebih mudah jika kita kerjakan bersama-sama. Karena kebersamaan itulah kuncinya," tutur alumni Fakultas Kedokteran Unand tamatan 1993 itu.

Usai pemilihan ketua umum, selanjutnya akan dibentuk pengurus pleno ILUNI SMPN 1 Payakumbuh oleh tim formatur yang terdiri dari tujuh orang.

"Besar harapan kami hendaknya struktur organinasi ini nantinya diisi oleh orang-orang yang peduli terhadap ILUNI. Mari kita jalin hubungan yang baik dan tingkatkan kebersamaan untuk menuju ILUNI yang luar biasa," pungkasnya.

Sebelumnya, Nedi Rinaldi mengatakan, SMPN 1 Payakumbuh berdiri tahun 1946, sejak berdiri belum ada terbentuk wadah bagi para alumni SMPN 1 Payakumbuh. Atas dasar itu katanya, dilaksanakan Mubes 1 ILUNI SMPN 1 Payakumbuh.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama, hari ini acara yang sudah kita rencanakan ini telah berjalan. Karena sudah 76 tahun SMPN 1 Payakumbuh berdiri kita belum punya wadah untuk para alumni," sebut Nedi Rinaldi, Sabtu (15/10/2022).

Ia mengatakan, sejak berdiri 76 tahun silam SMPN 1 Payakumbuh telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di berbagai daerah dan mancanegara serta bekerja pada berbagai macam profesi.

"Kita bangga dengan alumni SMPN 1 Payakumbuh. Beberapa tahun yang lalu pernah ada sebuah wadah alumni yang saat itu di Ketuai oleh almarhum Bapak Mediar Indra, namun setelah beliau berpulang wadah ini kembali vakum," katanya.

Untuk itu kata Nedi Rinaldi, kembali ada inisiatif serta masukan dari senior dan kawan-kawan alumni agar dibentuk Ikatan Alumni SMPN 1 Payakumbuh.

"Atas dasar itu acara kita ini bisa berlangsung. Terima kasih kepada senior dan kawan-kawan yang telah mengingatkan kembali. Semoga kita makin kompak dan ILUNI bisa menjadi wadah kita untuk bersilaturahmi," katanya. (syn/pr)