Truk Jatuh ke Jurang Sitinjau Lauik Sedalam 100 Meter

oleh -361 klik
Truk beroda sepuluh terjatuh ke jurang Sitinjau Lauik, Kota Padang, Ahad (28/08/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Kedalaman jurang itu diperkirakan 100 meter. Sopir belum ditemukan. BASARNAS
Truk beroda sepuluh terjatuh ke jurang Sitinjau Lauik, Kota Padang, Ahad (28/08/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Kedalaman jurang itu diperkirakan 100 meter. Sopir belum ditemukan. BASARNAS

JERNIHNEWS.COM- Sebuah truk mengalami kecelakaan di kawasan Panorama 2 Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Ahad (28/8/2022) dini hari. Truk itu jatuh ke jurang sedalam 100 meter, dan sopirnya belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik, membenarkan terjadinya kejadian tersebut.

"Truk tersebut jatuh terperosok ke dalam jurang yang dalamnya sekitar 100 meter sekitar pukul 01.00 Wib, dan kami menerima laporan sekira 03.15 Wib dari Polsek Lubuk Kilangan," kata Abdul Malik, sebagaimana dikutip dari Covesia.com.

Menurut Abdul Malik, hingga pagi tadi sopir masih belum ditemukan, dan tim gabungan telah turun ke lapangan untuk melakukan pencarian.

Tim gabungan dari SAR, TRC Semen Padang, BPBD Padang dan Polsek Lubuk Kilangan serta masyarakat sekitar telah turun ke TKP guna melakukan pencarian.

"Iya kita melaksanakan koordinasi dengan Polsek Lubuk Kilangan, TRC Semen Padang, BPBD Kota Padang dan masyarakat setempat," jelasnya.

Jurang pada lokasi jatuhnya truk tersebut cukup dalam. Karena itu tim turun dengan menggunakan tali. Akibatnya hanya bisa sedikit tim yang bisa menuruni jurang.

"Karena akses pencarian jurang yang terjal, lalu banyaknya dibutuhkan peralatan Mountenering, serta lebatnya hutan di sekitar area pencarian, sehingga hanya sedikit personil yang dapat melakukan pencarian," jelasnya.

Informasi lainnya, identitas sopir truk yang hilang tersebut adalah Dede Supriadi (35) dan berasal dari Palembang.

"Sopir ini hilang saat terjadinya kecelakaan, karena kendaraan truknnya sudah ditemukan. Namun, orangnya tidak ada," jelasnya.

Sedangkan muatan truk masih belum mengetahui pasti. Masih menunggu laporan berikutnya.

"Membawa apanya kita belum dapat info, karena jaringan susah di atas dan sampai saat ini kita masih menunggu informasinya, nanti kalau sudah dapat akan kita sebar informasi selanjutnya," kata dia.

Sampai saat ini tim gabungan masih berusaha mencari korban di sekitar penemuan truk tersebut.(adi/pr)