Kakan Kemenag Payakumbuh Diganti, 17 Ka Madrasah Dilantik

oleh -284 klik
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Dr. H. Helmi melantik 2 pejabat esleon 3 dan 17 kepala Madrasah di loingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Senin (15/08/2022). IST
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Dr. H. Helmi melantik 2 pejabat esleon 3 dan 17 kepala Madrasah di loingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Senin (15/08/2022). IST

JERNIHNEWS.COM-Setelah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota H. Naharuddin, kini giliran Drs. H. Ramza Husmen, M.Pd yang ditarik ke Kanwil Kemenag Sumbar. Ramza digantikan H Joben, yang sebelumnya menjabat Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar. Keduanya berganti tempat. Mereka dilantik bersama 17 Kepala Madrasah lainnya se-Sumbar.

Pelantikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H Helmi di ruang Aula AB I Kanwil, Senin (15/08/2022) lalu. Hadir sebagai saksi dalam penandatanganan berita acara, Kepala Bagian Tata Usaha H Miswan dan Kepala Bidang Pendidikan dan Madrasah H Hendri Pani Dias . Hadir sebagai Rohaniawan Ikrar Abdi.

Kakanwil H Helmi mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantik. "Kami atas nama pribadi dan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan selamat bertugas di tempat baru," kata Helmi.,

Kakanwil juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang baru dilantik atas dedikasi di tempat tugas yang lama dan dia mendoakan lebih sukses di tempat yang baru.

"Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa ini merupakan dan diibaratkan sebagai pakaian bagi ASN atau pejabat maka untuk itu mari jaga amanah ini sebaik-baiknya dengan berbuat terbaik untuk Kementerian Agama, " kata Kakanwil sebagaimana dikutip dari website Kanwil Kemenag Sumbar.

Kakanwil mengatakan mutasi harus dimaknai sebagai amanah dan setiap perpindahan tugas akan memperkaya pengetahuan, pengalaman dan bagian pembinaan karir seorang pegawai.

Dalam amanatnya, Kakanwil berharap kepada seluruh pejabat, baik kepada pejabat yang baru dilantik maupun yang lama agar terus meningkatkan kinerja lebih profesional, memahami kebijakan dengan sebaik-baiknya dan bersinergi dalam menjalankan tugas.

Kepada istri pejabat yang baru dilantik yang juga selaku anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, Kakanwil meminta para istri dapat mendukung karir suami salah satunya dengan aktif dalam kegiatan DWP.

Tampak hadir pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sumbar, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Hj. Nazifah Helmi, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua DWP/ Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten/Kota.

Berikut nama-nama pejabat eselon III dan Kepala Madrasah yang dilantik :

  1. H. Ramza Husmen, Sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar.
  2. H. Joben , sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh.
  3. Amri J, sebelumnya Kepala MAN 2 Solok Selatan menjadi Kepala MAN 2 Kota Bukittinggi.
  4. Almudarris , sebelumnya Kepala MTsN 4 Solok Selatan menjadi Kepala MAN 2 Kabupaten Solok Selatan.
  5. Suhermi , sebelumnya Kepala MTsN 8 Padang Pariaman menjadi Kepala MAN 5 Kabupaten Agam.
  6. Isrizal , sebelumnya Kepala MAN 5 Kabupaten Agam menjadi Kepala MTsN 1 Padang.
  7. Ridha Albiy, sebelumnya Kepala MTsS Darul Makmur Agam menjadi Kepala MTsN 1 Agam.
  8. Nurma Emmides, sebelumnya guru Muda Pada MTsN 1 Kepulauan Mentawai menjadi Kepala MTsN 1 Kepulauan Mentawai.
  9. Jusma Yanti, guru Madya pada MTsN 3 Padang Pariaman menjadi Kepala MTsN 1 Padang Pariaman.
  10. Yanfaunnas sebelumnya Kepala MTsS Riyadushhalihin kabupaten Sijunjung menjadi Kepala MTsN 4 Sijunjung.
  11. Fatimah, sebelumnya guru Madya pada MTsN 5 Solok Selatan menjadi Kepala MTsN 4 Solok Selatan.
  12. Metriadi, sebelumnya guru Madya pada MAN 2 Pesisir Selatan menjadi Kepala MTsN 7 Pesisir Selatan.
  13. Zulfayeni, sebelumnya guru muda pada MTsN 8 Padang Pariaman menjadi Kepala MTsN 8 Padang Pariaman.
  14. Yarisman, sebelumnya guru muda pada MIN Kota Payakumbuh menjadi Kepala MIN Kota Payakumbuh.
  15. Mulkan, Kepala MTsN 1 Padang Pariaman menjadi Kepala MIN 1 Padang Pariaman.
  16. Junaidi, sebelumnya guru muda pada MAN 3 Solok menjadi Kepala MIN 1 Solok.
  17. Elmawati, sebelumnya guru muda pada MIS Koto VIII Pelangai Sutera Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kepala MIN 11 Pesisir Selatan.
  18. Mukhyar Syaf, sebelumnya guru muda pada MTsN 2 Agam menjadi Kepala MIN 5 Agam.
  19. Sasri Ahyuni, sebelumnya guru muda pada MAN 1 Solok Selatan menjadi Kepala MIN 6 Solok Selatan.(rzk/pr)