Reses, Legislator Andes Goro dengan Masyarakat Tarantang

oleh -308 klik
Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanova Andesra, SH, MH mengisi masa resesnya dengan mengikuti gotong royong bersama masyarakat Tarantang, Ahad (31/01/2022)
Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanova Andesra, SH, MH mengisi masa resesnya dengan mengikuti gotong royong bersama masyarakat Tarantang, Ahad (31/01/2022)

JERNIHNEWS.COM-Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanova Andesra, SH, MH mengisi masa resesnya dengan mengikuti gotong-royong dengan masyarakat Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Ahad (31/01/2022) pagi.

Gotong royong tersebut dihadiri sedikitnya 150 orang warga Tarantang. Sasaran goro membersihkan dan merapikan lingkungan, terutama jalan-jalan di nagari yang terkenal dengan objek wisata Lembah Harau itu. Momen goro juga sejalan dengan suasana tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

Warga bersemangat dan saling bahu-membahu melaksanakan goro. Suasana kekeluargaan di antara warga juga tampak terjaga dengan baik. Peserta goro dari berbagai kalangan dan lintas usia, pemuda, dewasa dan juga ada tokoh yang sudah sepuh.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu Andes, demikian sapaan akrab Marsanova Andesra mengajak masyarakat Tarantang agar senantiasa menjaga kebersamaan, kekompakkan dan kekeluargaan. Karena hal tersebut merupakan modal besar di dalam membangun nagari. "Mari kita bangun nagari dengan kebersamaan," kata Andes yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Setelah selesai melaksanakan goro, warga makan bersama dengan cara makan berjamba beralaskan daun pisang yang dibentangkan di tengah jalan. Nasi dan lauk dimasak oleh ibu-ibu dan remaja putri Nagari Tarantang. Makan bajamba beralas daun pisang ini semakin manambah rasa kekeluargaan di antara warga. Suasananya sangat asyik. Ini merupakan tradisi yang sangat dirindukan warga. (erz)