Bupati Safaruddin Ingin Peringatan HUT RI ke-77 di 50 Kota Meriah

oleh -274 klik
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kadis Parpora Desri, S.Pd, MM memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Jumat (29/07/2022) di Kantor Bupati. ITS
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kadis Parpora Desri, S.Pd, MM memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Jumat (29/07/2022) di Kantor Bupati. ITS

JERNIHNEWS.COM- Pemkab Limapuluh Kota melaksanakan rapat teknis pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh 17 Agustus 2022 mendatang. Rapat dipimpin langsung Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, di kantor Bupati setempat. Bupati Safar sangat ingin peringatan HUT RI digelar meriah.

Bupati Safaruddin meminta agar pelaksanaan HUT Kemedekaan RI ke-77 berlangsung meriah dan khidmat, tetapi dilingkupi dengan nuansa kesederhanaan. Jika memungkinkan, ia berharap peringatan Detik-Detik Proklamasi RI 1945 di Limapuluh Kota digelar di lapangan terbuka dengan memperhatikan Protokol Covid-19.

"Kita berharap pelaksanaan peringatan HUT ke-77 RI berlangsung di lapangan, seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19, dalam suasana khidmat, dan sederhana namun dengan tidak meninggalkan kemeriahan," kata Safaruddin.

Safaruddin juga berharap, agar HUT RI ke-77 yang mengangkat tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' kemeriahannya menjalar sampai ke tingkat kecamatan. Pihaknya juga menyambut baik inisiatif warga untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, baik sebelum atau pun sesudah 17 Agustus 2022.

"Kita berharap masyarakat Limapuluh Kota memeriahkan peringatan HUT RI tahun 2022 ini. Bahkan, di Kecamatan Kapur IX rangkaian kegiatan menyambut HUT RI sudah dimulai sejak 9 Agustus 2022 yang dipusatkan di Nagari Durian Tinggi. Luarbiasa," ungkap Bupati.

Karena peringatan HUT Kemerdekaan RI juga wahana untuk mengintrodusi nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda, Bupati Safaruddin berharap peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Terlebih lagi beberapa waktu sebelumnya, kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan dengan memperhatikan pembatasan sosial untuk mengendalikan Covid-19.

Rapat Teknis ini ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Desri, unsur Forkopimda, Denzipur 02 Padang Mengatas, Yonif 131/ Braja Sakti, Pengadilan Negeri, Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Kantor Kementerian Keagamaan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat, serta perwakilan perangkat daerah lingkup Kabupaten Limapuluh Kota.(syn)