Bangun Generasi Literat, LP2M UNP Gelar Seminar dan Workshop

oleh -347 klik
LP2M UNP melaksanakan Seminar dan Workshop untuk peningkatan kompetensi guru dalam bentuk pelatihan penggunaan aplikasi KAHOOT di SDN 33 Sawahan Kota Padang, Sabtu (20-23/Juli 2022). IST
LP2M UNP melaksanakan Seminar dan Workshop untuk peningkatan kompetensi guru dalam bentuk pelatihan penggunaan aplikasi KAHOOT di SDN 33 Sawahan Kota Padang, Sabtu (20-23/Juli 2022). IST

JERNIHNEWS.COM-Guna membangun generasi yang mencintai literasi atau dikenal dengan generasi yang literat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Seminar dan Workshop untuk peningkatan kompetensi guru dalam bentuk pelatihan penggunaan aplikasi KAHOOT.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilaksanakan di SDN 33 Sawahan Kota Padang. Ini merupakan kerja sama antara LP2M UNP dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.

"Kegiatan berlangsung selama Juli dan Agustus 2022 dan dilaksanakan secara tatap muka langsung atau offline. Pelatihan penggunaan aplikasi KAHOOT ini ditujukan sebagai salah satu upaya membangun generasi yang literat," kata Ketua Pelaksana PKM Ibu Yarisda Ningsih, S.Pd, M.Pd, kepada jernihnews.com, Sabtu (23/07/2022).

Launching kegiatan ditandai dengan memberikan pelatihan secara tatap muka di ruangan pada 20-23 Juli 2022 yang dipusatkan di SDN 33 Sawahan Kota Padang.

Selain Yarisda Ningsih, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Pelaksana PKM, juga terdapat beberapa anggota dalam pelakasanaan kegiatan, yakni Trysa Gustia Manda, S.Pd, M.Pd dan Refiona Andika, S.Pd, M.Pd. Sedangkan dari unsur guru dilibatkan Bima Prakarsa Arzfi, S.Pd dan Yola Monica Efriani, S.Pd. Kepala SDN 33 Sawahan Kota Padang Aswita Vicosny, S.Pd, M.Pd sangat mendukung kegiatan seminar dan workshop ini. Dia pun sangat berharap bisa berkelanjutan.

"Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan karena sangat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi guru-guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di masa sekarang," sebut Aswita Vicosny, S.Pd, M.Pd.(r/erz)