Pempek 99, Paling Enak di Payakumbuh

oleh -394 klik
Pempek 99 yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani, depan SDN 04 Kota Payakumbuh. Pempek asli masakan wong asli Palembang ini benar-benar enak. Terlezat di Kota Payakumbuh. IST
Pempek 99 yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani, depan SDN 04 Kota Payakumbuh. Pempek asli masakan wong asli Palembang ini benar-benar enak. Terlezat di Kota Payakumbuh. IST

JERNIHNEWS.COM- Pempek adalah salah satu kuliner terenak di tanah air. Bagi Anda warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sekitar penyuka makanan khas dari Bumi Sriwijaya Palembang itu, gampang mendapatkannya. Yang paling enak ada di Jl. Ade Irma Suryani atau di depan SDN 04 Payakumbuh. Merknya Pempek 99. Rasanya sungguh maknyuss.

Zaharuddin di samping gerobak outlet Pempek 99 miliknya. ERZ
Zaharuddin di samping gerobak outlet Pempek 99 miliknya. ERZ

Dua jenis pempek tersedia di Pempek 99 yang dijual pakai gerobak tersebut. Pempek kapal selam dan pempek lenjer. Rasanya sangat pas di lidah. Ditambah lagi dengan campuran kuahnya yang tepat, rasa Pempek 99 semakin enak. Harganya pun sangat terjangkau. Hanya Rp5.000 per buah. Murah sekali. Kendati harganya cocok di kantong, tapi kualitas rasa di atas rata-rata. Untuk wilayah Luhak Limopuluah, bisa disimpulkan, soal rasa dan harga paling the best.

"Rasa bintang lima, harga kaki lima," begitu ungkapan yang paling reliable untuk Pempek Palembang hasil racikan, Kang Zaharuddin, pria 52 tahun asal Palembang tersebut.

Pempek 99 menggunakan campuran ikan tuna. Dipilihnya ikan tuna menyesuaikan dengan harga yang dipatok per buahnya. Jika mau rasa paling oke, tentu yang paling pas dijadikan adalah ikan tenggiri. Tapi, harga jualnya jadi Rp 10.000,- per buah, karena harga ikan tenggiri juga lebih mahal.

Jam buka Pempek 99 mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB. Setiap hari Pempek 99 cukup banyak pembeli. Masalahnya selama ini Pempek 99 kurang promosi, sehingga keberadaannya kurang tersosialisasi luas ke masyarakat pemburu kuliner enak.

Kang Zaharuddin sudah sejak 12 tahun lalu menjual pempek di Payakumbuh. Hanya saja, sebelumnya tempatnya sering pindah-pindah. Baru sekitar tiga tahun belakangan dia tetap menempati lokasi yang sekarang.

Ayo silakan datangi dan cicipi Pempek 99. Bagi Anda yang telah mencoba, akan langsung menyimpulkan bahwa inilah pempek terenak di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sekitarnya. Selamat mencoba. (erz)