Mutiara Hati Islamic School Payakumbuh Gelar Wisuda Akbar

oleh -541 klik
Kampus Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh. Sekolah ini akan melaksanakan wisuda akbar peserta didiknya sebanyak 313 orang, Sabtu (18/06/2022) di Aula Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati. ERZ
Kampus Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh. Sekolah ini akan melaksanakan wisuda akbar peserta didiknya sebanyak 313 orang, Sabtu (18/06/2022) di Aula Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh akan melaksanakan wisuda akbar untuk tingkatan TK, SD dan SMP, Sabtu (18/06/2022) di Aula Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati. Total jumlah peserta didik yang diwisuda sebanyak 313 orang. Acara Wisuda Akbar akan dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Direktur Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh Hati, Ust. Jasmawardi, SH.I. (ERZ)
Direktur Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh Hati, Ust. Jasmawardi, SH.I. (ERZ)

"Biasanya kita melaksanakan wisuda di Aula Hotel Mangkuto, tapi karena kali ini peserta banyak. Lebih dari 300 orang yang wisuda, makanya dilaksanakan di Aula Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati. Jumlah yang akan hadir sekitar 1.100 orang," kata Direktur Mutiara Hati Islamic School Kota Payakumbuh Hati, Ust. Jasmawardi, SH.I, kepada jernihnews.com, Kamis (16/06/2022) di Kantor Yayasan Mutiara Hati Islamic School .

Pelaksanaan Wisuda Akbar didahului dengan pagelaran pentas seni tingkat TK, SD dan SMP selama tiga hari secara bergantian, Selasa, Rabu dan Kamis (14,15, 16/Juni/2022) di lingkungan sekolah Mutiara Hati. Sedangkan di Sabtu nanti adalah acara resepsi atau Wisuda Akbar.

Ust. Jasmawardi memaparkan jumlah peserta didik yang diwisuda untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 84 orang, tingkat Sekolah Dasar (SD) 60 orang, tingkat SMP sebanyak 47 orang, wisuda tahfizd karantina tingkat SD sebanyak 62 orang dan wisuda tahfizd karantina tingkat SMP sebanyak 60 orang. Mereka yang mengikuti wisuda tahfiz, jumlah hafalannya mulai dari 5 juz hingga 21 juz.

Untuk tingkat TK Mutiara Hati, ini adalah lulusan angkatan yang ke-5. Sedangkan tingkat SD Mutiara Hati, ini merupakan lulusan angkatan ke-9. Berikutnya, untuk tingkat SMP Mutiara Hati, lulusan tahun ini merupakan angkatan pertama (1).

Acara wisuda akbar direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat juga turut diundang. Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga turut diundang oleh panitia. Jika Gubernur Mahyeldi pada hari yang sama memiliki agenda acara di sekitar Bukittinggi atau Batusangkar, maka beliau direncanakan akan turut hadir.

"Insyaallah yang akan membuka acara Wisuda Akbar Mutiara Hati secara resmi adalah Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Gubernur Buya Mahyedi juga diundang untuk dapat hadir," ujar Ust. Jasmawardi.

Antusias Masuk Mutiara Hati

Kepercayaan masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sekitarnya mendidik anaknya di Mutiara Hati Islamic School sudah terbangun dengan baik. Hal itu ditandai dengan tingginya antusias masyarakat memasukkan anaknya ke sekolah Mutiara Hati, baik TK, SD dan SMP.

Pada Tahun Pelajaran 2022/2023 ini Mutiara Hati Islamic School telah menutup jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB). Untuk TK diterima sebanyak 130 anak atau 8 lokal. Satu lokal TK jumlah anak didiknya sebanyak 15 anak. Artinya, tahun ini ada penambahan 1 lokal dari biasanya yang hanya 7 lokal atau 115 anak.

Sedangkan untuk tingkat SD, jumlah penerimaan murid sebanyak 8 lokal. Isi satu lokal sebanyak 28 orang. Berikutnya untuk SMP diterima sebayak 120 siswa atau 4 lokal (1 lokal 30 orang). Penerimaan siswa tingkat SMP tersebut, 2 lokal sistem full day dan 2 lokal boarding school atau sistem pondok pesantren. Pelajar SMP boarding school yang putri lokasinya di kampus 1 Mutiara Hati. Sedangkan yang putra di Payobasung, eks kampus ICBS. Mutiara Hati Islamic School berada dalam binaan ICBS.

Setelah sukses membuka jenjang pendidikan TK, SD dan SMP, apakah selanjutnya Mutiara Hati Islamic School akan membuka jenjang pendidikan tingkat SMA?

Menanggapi hal itu, Ust. Jasmawardi mengatakan sebelum membuka SMA, Mutiara Hati Boarding School terlebih dahulu akan mempermantap jenjang pendidikan tingkat SMP. Apalagi untuk SMP baru dibuka sejak tiga tahun lalu.

"Beberapa tahun ke depan kita terlebih dahulu akan membenahi dan mempermantap untuk tingkatan SMP karena baru tiga tahun mulai dibuka. Terlebih dahulu juga akan dikaji dan dipersiapkan oleh yayasan," kata Ust. Jasmawardi menandaskan. (erz)