Jemaah Haji Kab. 50 Kota Dilepas Keluarga di Halaman Kantor Bupati

oleh -368 klik
Jemaah Haji Kabupaten Limapuluh Kota dilepas oleh keluarga dan juga Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di halaman Kantor Bupati, Ahad  (05/06/2022). Jumlah jemaah haji dari daerah ini sebanyak 131 orang. IST
Jemaah Haji Kabupaten Limapuluh Kota dilepas oleh keluarga dan juga Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di halaman Kantor Bupati, Ahad (05/06/2022). Jumlah jemaah haji dari daerah ini sebanyak 131 orang. IST

JERNIHNEWS.COM- Sebanyak 131 Jamaah Haji (JH) asal Kabupaten Limapuluh Kota berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Pelepasan dan perpisahan JH dengan anggota keluarga digelar di Halaman Kantor Bupati, Ahad (05/06/2022).

Momen perpisahan antara JH dan sanak keluarga juga disaksikan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Bupati juga didaulat secara resmi melepas kepergian JH tersebut dengan pengibaran bendera. Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin mememinta JH asal Limapuluh Kota semata-mata fokus melaksanakan segala tuntunan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Kepada calon jemaah haji, saya berpesan menjaga kesehatan itu yang paling utama, jaga keikhlasan untuk beribadah haji. Jadikan kesempatan ke tanah Suci memang khusus untuk beribadah jangan ada niat-niat yang lain," katanya.

Ia juga berpesan agar sanak famili JH di rumah agar bersikap ikhlas dan senantiasa mengirimkan doa kepada keluarga yang tengah menunaikan rukun Islam itu. Dt. Safar juga mewanti-wanti JH asal Limapuluh Kota untuk selalu kompak dan mematuhi setiap instruksi dari pembimbing haji.

"Mari patuhi dan kita ikuti arahan pembimbing agar rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan tidak terkendala. Jangan sesekali ada kata sombong dalam hati kita," ujar Bupati Safaruddin.

Di tengah suasana haru, Bupati Safaruddin juga meminta kepada keluarga jemaah haji asal Kabupaten Limapuluh Kota untuk melepas sanak keluarga yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dengan penuh keikhlasan serta mengirimkan doa agar dapat menunaikan ibadah dengan tenang dan kembali dengan haji yang mabrur.

"Selamat jalan para jemaah haji semua. Semoga jamaah haji asal Limapuluh Kota menjadi haji mabrur, Amin ya rabbal alamin," kata Bupati di depan JH yang akan berangkat dan sanak saudara yang terlihat berlinangan air mata.

Pada tahun 2022 ini, Jemaah Haji asal Kabupaten Limapuluh Kota berjumlah 131 jamaah terdiri dari 56 laki-laki dan 75 perempuan. Keberangkatan JH Limapuluh Kota tergabung pada kloter III embarkasi Padang dan akan berangkat dari BIM, Senin (06/06/2022).

Ikut mendampingi Bupati Safaruddin saat melepas JH antara lain, Asisten I Setda Herman Azmar, Kakan Kemenag Limapuluh Kota Irwan, serta Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan dan lainnya. (syn)