PKS Sumbar Peringati Milad ke-20, Aneka Kegiatan Ditutup Halal Bihalal

oleh -237 klik
Agenda Halal Bihalal DPW PKS Sumbar sebagai puncak kegiatan Peringatan Milad PKS ke-20, Ahad (22/05/2022). IST
Agenda Halal Bihalal DPW PKS Sumbar sebagai puncak kegiatan Peringatan Milad PKS ke-20, Ahad (22/05/2022). IST

JERNIHNEWS.COM-Memperigati Milad PKS ke-20, beragam program kegiatan dilaksanakan DPW PKS Sumbar. Di antaranya lomba ceramah millenial, lomba senam PKS, lomba video ucapan milad PKS, lomba lari 5K, dan tenis meja. Panitia juga mengangkatkan podcast dan talkshow bersama tokoh budaya Sumbar. Puncaknya, dilaksanakan halal bihalal, Ahad (22/05/2022).

Rangkaian kegiatan DPW PKS Sumbar dalam rangka MIlad PKS ke-20. IST
Rangkaian kegiatan DPW PKS Sumbar dalam rangka MIlad PKS ke-20. IST

Rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak pekan ke-3 Mei 2022. Tokoh budaya Minangkabau, Angku Yus Datuk Parpatiah, didapuk untuk menyampaikan "Pituah Mak Datuak" dalam membangun Sumbar Madani, lewat program talkshow. Selain itu juga ada tokoh perempuan, Ummi Harneli Bahar, duta Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sumbar yang akan menyampaikan petuah "Sumbang Duo Baleh" bagi kaum perempuan Minangkabau, lewat podcast Pasan Mandeh.

Selain itu PKS Sumbar juga memberikan penilaian dan apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) inovatif.

Puncak kegiatan Milad ke - 20 ini adalah Halal bi Halal bersama PKS Sumbar pada hari Minggu (22/05/2022), diisi dengan taushiyah yang akan disampaikan oleh Dr. H.Buchari M, S.Ag., MA, yang merupakan Ketua BAZNAS Sumbar dan juga Ketua STAIPIQ Sumbar.

Transformasi dan kolaborasi senantiasa menjadi semangat setiap kegiatan yang dilaksanakan. Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan setiap rangkaian kegiatan yang fleksibel, mudah diikuti oleh seluruh masyarakat dan mengikuti tren masyarakat di era digital. Kegiatan ini disiarkan langsung di chanel youtube PKS TV Sumbar.

Berbagai unsur tokoh masyarakat dan juga ormas turut diundang dalam kegiatan ini, guna menguatkan ikatan emosional antara PKS dengan berbagai lapisan masyarakat. Hal itu berguna bagi terlaksananya pembangunan Sumatera Barat dengan konsep kolaborasi dan saling mendukung.

Mulyadi Muslim selaku ketua panitia,mengimbau semua pengurus,kader dan simpatisan untuk ikut memeriahkan kegiatan milad serta menghadiri puncak milad pada hari Ahad, 22 Mei 2022, baik secara ofline ataupun online. (pr/r)