Dihadiri Eks Wako Josrizal Zain, Reuni Akbar SMPN 2 Payakumbuh Makin Paripurna

oleh -683 klik
Walikota Payakumbuh dua Periode 2002-2012 Capt. Josrizal Zain, SE, MM yang juga alumni SMPN 2 Payakumbuh turut hadir di acara Reuni Akbar. IST
Walikota Payakumbuh dua Periode 2002-2012 Capt. Josrizal Zain, SE, MM yang juga alumni SMPN 2 Payakumbuh turut hadir di acara Reuni Akbar. IST

JERNIHNEWS.COM- Reuni Akbar SMPN 2 Payakumbuh yang dilangsungkan hingga malam hari, Sabtu (07/05/2022) dihadiri mantan Walikota Payakumbuh 2 periode Capt. Josrizal Zain, SE, MM. Reuni akbar ini benar-benar terasa paripurna. Sebelumnya di siang hari, Reuni Akbar ini dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT. Josrizal Zain adalah alumni SMPN 2 Payakumbuh angkatan 1960-an.

Marsano Andesra, SH, MH, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, tiga periode menyerahkan hadiah utama doorprize. IST
Marsano Andesra, SH, MH, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, tiga periode menyerahkan hadiah utama doorprize. IST

Alumni SMPN 2 Payakumbuh yang dulunya SMPN 3 sungguh-sungguh baralek gadang di ajang Reuni Akbar 2022. Banyak yang menyatakan Reuni Akbar kali ini lebih dahsyat dibanding reuni akbar 12 tahun silam, yakni di tahun 2010. Hal itu ditandai dengan jumlah peserta yang hadir yang diperkirakan mendekati angka seribuan. Mereka datang dari berbagai provinsi seantro nusantra.

Bahkan Joni Hendri, alumni 1990 yang pulang Umroh dari Makkah Jumat (06/05/2022), langsung pulang kampung ke Payakumbuh via Jakarta, karena rindu dengan rekan-rekan alumni dan ingin bersilaturahmi. Sedangkan alumni Iramady Irdja alumni 1972 yang masih sedang Umroh bersama anak cucunya sejak pertengahan Ramadhan, tetap menyampaikan salam persahabatan kepada para alumni dari Masjidil Haram, Makkah Almukaramah.

Kehadiran Josrizal Zain tentu saja menambah semangat panitia dan juga alumni yang hadir. Alumni begitu menaruh rasa hormat yang tinggi kepada putra Kecamatan Payakumbuh Timur yang sukses memimpin Kota Payakumbuh dari tahun 2002 hingga tahun 2012. Josrizal pun didapuk untuk menyumbang suara emasnya. Lantunan suaranya mantan pelaut itu menambah semangat para alumni.

Acara Reuni Akbar untuk sesion 2 di malam hari juga kembali dihadiri Marsanova Andesra, SH, MH yang kini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Ini adalah periode ketiga Andes diamanahkan sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota. Dia juga diamanahkan menjadi Ketua DPD PAN Limapuluh Kota.

Andes yang berlatar belakang sebagai seorang advokat juga diminta secara khusus oleh panitia menyerahkan hadiah utama doorprize. Peraih hadiah utama adalah alumni angkatan 87.

"Reuni tahun ini adalah reuni yang terbesar dan sangat positif hasilnya semoga semangat silahturahmi terus ditingkatkan," kata Marsanova Andesra yang juga exco PSSI Sumbar dan Ketua PSSI Payakumbuh.

Tidak saja Marsanova Andesra, anggota legislatif yang datang, tapi juga alumni SMPN 2 Payakumbuh lainnya yang juga menjabat sebagai anggota legislatif, seperti Armen Faindal (Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Partai Demokrat), H. Alhudri Dt. Rangkyo Simulie (anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PPP), Syafrial (anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Partai Golkar) dan lainnya.

Sejumlah alumni yang juga tengah menjabat di eksekutif sebagai Kepala OPD juga berkesempatan hadir. Mereka itu seperti Ir. Wal Asri, MM (Kadisduk Capil Kota Payakumbuh) dan Devitra, S.Sos, M.Si (Kadis LH Kota Payakumbuh) yang juga angkatan 1990. Berikutnya juga terlihat Prof. Dr. Ir. Yosrizal, guru besar Unand. Sedangkan Prof. Dr. Alwen Bentri, guru besar UNP, kendati tak bisa hadir, namun papan bunganya bersama belasan papan bunga ucapan selamat lainnya tampak turut berjejer. (erz)