Barcelona Kembali Kalah, Real Madrid 1 Poin Lagi Juara

oleh -192 klik
Kondisi para pemain Barcelona setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Rayo Vellecano, Senin dini hari WIB  (25/04/2022) di Camp Nou. NET
Kondisi para pemain Barcelona setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Rayo Vellecano, Senin dini hari WIB (25/04/2022) di Camp Nou. NET

JERNIHNEWS.COM- Barcelona kembali menelan kekalahan di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana takluk 0-1 dari Rayo Vallecano melalui kebobolan cepat. Barcelona menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Senin (25/o4/2022) dini hari WIB. Baru tujuh menit Barca sudah kebobolan oleh Alvaro Garcia. Kini, Real Madrid hanya butuh 1 poin lagi menuju juara La Liga.

Pemain Real Madrid, Karim Benzema Cs hanya butuh 1 poin lagi menuju juara Liga Spanyol. NET
Pemain Real Madrid, Karim Benzema Cs hanya butuh 1 poin lagi menuju juara Liga Spanyol. NET

Ini jadi kekalahan ketiga Barcelona di Camp Nou di seluruh ajang, setelah dari Eintracht Frankfurt dan Cadiz. Barcelona masih bertahan di posisi dua dengan 63 poin, poin yang sama dengan Sevilla di urutan ketiga. Sementara Rayo naik ke peringkat 11 dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan belum berjalan tujuh menit ketika Barcelona kebobolan. Isi Palazon menusuk melewati Jordi Alba dan melepaskan umpan terukur yang diselesaikan oleh Alvaro Garcia. Barcelona membangun serangan dan memicu kemelut di kotak penalti Rayo pada menit ke-15. Umpan silag Sergino Dest menciptakan kekacauan dan bola kemudian disambar Ronald Araujo, namun terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper.

Barcelona meminta penalti pada menit ke-28, saat Gavi terjatuh dalam benturan dengan pemain Rayo. Tapi wasit dan Video Assistant Referee (VAR) bergeming. Peluang lain buat Barcelona pada menit ke-38. Umpan silang Ousmane Dembele belum mampu dimaksimalkan Pierre-Emerick Aubameyang, lalu bola disapu Alejandro Catena.

Sepakan Gavi pada menit ke-42 membentur mistar gawang dan bola pantulan dijemput Ferran Torres. Namun ia sudah dalam posisi offside. Babak pertama berakhir. Rayo mengancam Barcelona pada menit ke-50. Umpan silang Francisco Garcia disambar Palazon dengan tembakan voli, namun Jordi Alba menutup jalur bola dan membloknya.

Peluang buat Barcelona pada menit ke-73. Umpan silang Dembele diterima Memphis Depay di dalam kotak penalti dan coba diselesaikan ke gawang, namun masih mengenai Nikola Maras. Marc-Andre ter Stegen nyaris bikin kesalahan fatal saat ia gagal mengontrol bola dengan baik di depan gawang. Tapi Ter Stegen sigap mengambil lagi bola dan membuang ke rekannya di sisi kiri.

Sepakan Depay pada menit ke-81 mengarah ke gawang, Stole Dimitrievski menghalaunya keluar lapangan.

Barcelona meminta penalti pada menit ke-90 saat Gavi mendapatkan dorongan dan terjatuh. Tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran karena Gavi dalam posisi offside, lalu memberikan kartu kuning ke Dembele karena protes.

Peluang buat Barcelona pada menit ke-93, dari 11 menit waktu tambahan yang diberikan. Adama Traore menusuk ke kotak penalti dan mengarahkan sepakan ke pojok kanan gawang, namun dihalau kiper.

Rayo malah nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-99. Sepakan Pathe Ciss membentur tiang kiri! Peluang buat Barcelona pada menit ke-102! Sepakan Dembele ke gawang yang sudah ditinggalkan Dimitrievski masih membentur pemain Rayo! Laga tuntas untuk kemenangan Rayo.

Real Madrid Selangkah Lagi Juara

Kekalahan Barca dari Rayo Vallecano di Camp Nou turut berarti kabar baik buat Real Madrid yang tinggal satu poin dari gelar juara.

Perolehan poin Blaugrana saat ini tertahan di angka 63 dari 33 laga, ketinggalan 15 poin dari Real Madrid yang memimpin.

Dengan selisih itu, secara realistis Madrid bakal juara. Sebab untuk menggagalkan Los Blancos, Barca harus berharap rivalnya itu kalah di lima pekan tersisa sementara mereka menyapu bersih (Barca unggul head to head vs Madrid).

Tambahan satu poin saja buat Madrid di pekan depan sudah cukup untuk memastikan gelar juara. Itu akan bikin mereka tak tersentuh lagi di empat pekan selanjutnya.

Real Madrid akan menghadapi Espanyol pada pekan depan di Santiago Bernabeu. Itu tentu merupakan kesempatan yang tepat untuk Karim Benzema Cs mengunci gelar di hadapan para suporternya sendiri.

Sebaliknya Barcelona berisiko disalip Sevilla saat ini. Mereka punya poin yang sama, kendati masih unggul head to head tipis 2-1. (pr)

Sumber: Detik.com