Pesantren Ramadhan Siswa Payakumbuh Sukses

oleh -292 klik
Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, MPd. ERZ
Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, MPd. ERZ

JERNIHNEWS.COM- Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan 1443 H di semua sekolah selama sepekan. Sebanyak 29.000 siswa yang mengikuti Pesantren Ramadhan mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP di sekolah masing-masing. Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, M.Pd, menyatakan kegiatan Pesantren Ramadhan berjalan lancar dan sukses.

"Alhamdulillah, kita sukses menggelar Pesantren Ramadhan selama enam hari, dari 4 April sampai 9 April 2022," kata Dasril, Kamis (14/04/2022).

Menurutnya Pesantren Ramadhan pada tahun ini diikuti 29.000 orang murid dari 201 sekolah mulai dari TK, SD dan SMP se-Kota Payakumbuh. Pelaksanaan Pesantren Ramadhan dikonsepkan dapat meningkatkan kompetensi religius siswa.

"Contoh sederhananya seperti ini, apabila anak didik masih hafal surat pendek 5 ayat. Setelah pesantren Ramadhan akan menjadi 10 ayat," sebutnya.

Pada Pesantren Ramadhan kali ini materi yang diajarkan dibagi berdasarkan jenjang pendidikan dan ditentukan berdasarkan kebutuhan masing-masing sekolah. Sedangkan untuk guru yang mengajar selama pelaksanaan Pesantren Ramdhan dicari oleh pihak sekolah masing-masing dengan materi yang telah ditentukan. (syn)