Ketua DPRD Kabupaten Solok Minta Pemkab Gerak Cepat

oleh -315 klik
Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (tengah), dalam suatu kegiatan, Selasa (07/04/2020). JON
Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (tengah), dalam suatu kegiatan, Selasa (07/04/2020). JON

JERNIHNEWS. COM -- Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, meminta Pemkab Solok bergerak cepat dalam proses pencairan dana bantuan bagi masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah corona.

Menurut Jon Firman Pandu, DPRD Kabupaten Solok telah menyetujui revisi anggaran yang disodorkan oleh pihak pemkab . "Kita telah setujui revisi anggaran tersebut, sudah seminggu yang lalu," sebut Jon.

Ia berharap agar Bupati mendorong pihak yang terlibat dalam penanganan tersebut untuk mempercepat proses pencairan dana. "Kita sangat kasihan dengan masyarakat yang terkena dampak langsung dengan kondisi ini, seperti pedagang keliling, tukang ojek dan penerima upah harian lainnya. Kalau PNS tentu mereka tidak akan terdampak secara ekonomi," tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Yandra mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pendataan kepada warga yang akan menerima bantuan.

"Di luar dari yang telah terdata tentunya akan kita validasi secara benar. Agar penerima bantuan ini memang tepat sasaran," kata Yandra.

Menurut Yandra, Dinas Sosial hanya terlibat dalam penyerahan bantuan yang didasari oleh data yang telah divalidasi di lapangan. "Secepatnya kita gulirkan, kita masih terus mematangkan pendataan, terkait dana memang belum turun," tutupnya. (jon)