SDN 04 Payakumbuh Raih 5 Juara di Lomba GTC 2022

oleh -1009 klik
Murid SDN 04 Kota Payakumbuh yang menjadi juara pada lomba Gelora Tsanawiyah 1 Payakumbuh Competition (GTC) Tahun 2022 yang dilaksanakan MTsN 1 Kota Payakumbuh, Sabtu dan Ahad (12-13/03/2022). ERZ
Murid SDN 04 Kota Payakumbuh yang menjadi juara pada lomba Gelora Tsanawiyah 1 Payakumbuh Competition (GTC) Tahun 2022 yang dilaksanakan MTsN 1 Kota Payakumbuh, Sabtu dan Ahad (12-13/03/2022). ERZ

JERNIHNEWS.COM-Kegiatan Lomba Gelora Tsapa Competition (GCT) Tahun 2022 yang dilaksanakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Payakumbuh, Sabtu dan Ahad (12-13 Maret 2022) berlangsung suskes. Sebanyak 7 cabang yang diperlombakan di GTC Tahun 2022. SDN 04 Kota Payakumbuh meraih 5 juara pada 4 cabang lomba.

Lomba tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang juga diikuti para peserta dari Kabupaten Tanah Datar diperuntukkan bagi para pelajar tingkat sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidiyah (MI).

Lomba tersebut terdiri dari, lomba pidato, tahfizd, bidang studi pendidikan agama Islam (PAI), matematika, IPA, IPS dan lomba solo song. Khusus bagi lomba pidato, lomba tahfizd dan lomba solo song diperlombakan untuk klasifikasi putra dan putri.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Penmad H. Jufrimal, MA. Dalam sambutannya Kepala Kemenag Payakumbuh mengatakan MTsN Payakumbuh adalah MTsN terbaik di Kota Payakumbuh. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi membanggakan yang dicatatkan oleh sekolah yang beralamat di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh ini.

"MTsN 1 Payakumbuh adalah MTsN terbaik di Sumatera Barat. Kami mengucapkan selamat kepada kepala madrasah dan juga para guru, staf dan siswa MTsN 1 Payakumbuh yang telah bisa menggelar GTC 2022 yang begitu luar biasa dan meriah ini," katanya, saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi ajang GTC 2022.

Kepala MTsN Kota Payakumbuh, Dra. Hj. Ermita, M.M.Pd mengatakan ajang GTC yang dilaksanakan madrasah yang dipimpinnya adalah ajang bagi murid SD di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk menunjukkan prestasinya. Khusus bagi peserta yang SD kelas VI jika berhasil menjadi juara 1, 2 atau 3 di ajang GTC 2022, maka akan langsung mendapat tiket tanda lulus bila ingin melanjutkan studinya di MTsN 1 Payakumbuh melalui jalur prestasi.

"Bagi peserta yang juara, bisa langsung diterima di MTsN Payakumbuh melalui jalur prestasi," kata Kepala Madrasah Hj. Ermita, yang disambut gembira oleh para peserta lomba dan orang tuanya yang mendampingi.

Inilah murid SDN 04 Kota Payakumbuh yang menjadi pemenang pada lomba GTC 2022 yang diumumkan Ahad (13/03/2022) siang.

  • Muhammad Latief : Juara 1 Lomba Solo Song
  • Usman Latif Algazali : Juara 2 Lomba Pidato
  • Nikesya Amira Arkana : Juara 2 Lomba Bidang Studi IPS
  • Putri Zahrani : Juara 3 Lomba Bidang Studi IPS
  • M. Fairuz Silendra : Juara 3 Lomba Bidang Studi Matematika.

Para pemenang memperoleh tropi dan piagam sertifikat dari panitia dan juga langsung diterima di MTsN 1 Payakumbuh bagi yang berminat melanjutkan studinya di madrasah ini dari jalur prestasi.

Rahmi Lenggo Geni, ibunda dari Usman Latif Algazali yang datang ke MTsN 1 Kota Payakumbuh pada hari pertama dan kedua lomba menyatakan bangga dan bersyukur anaknya Latif memperoleh prestasi di ajang GTC 2022.

"Alhamdulillah, meski baru kali pertama ikut lomba pidato, namun Latif berhasil menjadi juara 2. Padahal anak kami Latif sedang ujian di sekolah. Usaha dan kerja kerasnya mempersiapkan diri membuahkan hasil yang membanggakan," kata Rahmi yang gigih mengajarkan dan melatih Latif . (erz)