Lagi! Siswa SMP RJ Payakumbuh Juara 1 MSQ

oleh -700 klik
Tropi dan piagam Juara 1 lomba MSQ yang diraih siswa SMP Islam Raudhatul Jannah pada lomba MSQ yang dilaknakan oleh MAN 1 Payakumbuh dan MAN 2 Payakumbuh. IST
Tropi dan piagam Juara 1 lomba MSQ yang diraih siswa SMP Islam Raudhatul Jannah pada lomba MSQ yang dilaknakan oleh MAN 1 Payakumbuh dan MAN 2 Payakumbuh. IST

JERNIHNEWS.COM- Siswa SMP Islam Raudhatul Jannah (RJ) Kota Payakumbuh kembali meraih sukses dalam lomba Mushabaqah Surahan Quran(MSQ). Kali ini diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Payakumbuh, Selasa-Rabu (1-2 Maret 2022). Sebelumnya siswa SMP RJ Payakumbuh juga memenangi MSQ, Selasa (08/02/2022) di MAN 1 Kota Payakumbuh.

Fadhil, Faruq, dan Hasbi saat tampil pada lomba MSQ yang dilaksanakan MAN 2 Payakumbuh, Selasa (01/03/2022). IST
Fadhil, Faruq, dan Hasbi saat tampil pada lomba MSQ yang dilaksanakan MAN 2 Payakumbuh, Selasa (01/03/2022). IST

Personal Tim MSQ SMP RJ yang berlomba di ajang Gema Minat Bakat dan Kreasi (GMBK) IV MAN 2 Kota Payakumbuh Tahun 2022 terdiri dari Fadhilul Dzikri, Umar Faruq Rabbanidan Zaki. Mereka membawakan materi yang bertema 'Amanah Kepemimpinan dari Prespektif Alquran'. Peran mereka saat tampil, Fadhil berpidato/menyampaikan surahan, Faruq membacakan arti dan Zaki membaca Al Quran. Ketiganya pun berhak atas piala dan piagam dari panitia.

"Alhamdulillah, kami Tim SMP RJ kembali berhasil menjuarai Lomba MSQ di MAN 2 Kota Payakumbuh," kata Umar Faruq Rabbani kepada jernihnews.com, Selasa (02/03/2022) malam.

Sebelumnya, saat tampil sebagai pemenang pada lomba MSQ di MAN 1 Payakumbuh di ajang Madrasah Vocational Competition (MVC) tahun 2022. Saat itu SMP RJ Payakumbuh menampilkan tim MSQ dengan personel Fadhilul Dzikri, Umar Faruq Rabbanidan Zaki. Ketika itu mereka membawa materi MSQ dengan tema "Membangun Kesadaran Masyarakat Bencana"

Faruq didampingi Bundanya Rahmi Lenggo Geni, A.Md bersyukur dengan prestasi yang diraih bersama rekannya siswa RJ menjuarai MSQ, secara berturut-berturut di MAN 1 Payakumbuh dan MAN 2 Payakumbuh. "Semoga Faruq dan temannya terus giat berlatih, sehingga bisa mengukir prestasi di level yang lebih tinggi," sebut Rahmi sembari mengatakan bahwa Fadhil dan Faruq dulunya mewakili Kabupaten Limapuluh Kota di ajang MTQ Sumbar ke-39 Tahun 2021 di Kota Padang Panjang.

Faruq juga pernah 2 kali Juara 1 lomba pidato tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dan sekali Juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. Hanya saja begitu berlomba di tingkat Provinsi Sumbar, Faruq belum lagi beruntung untuk dapat sebagai juara. "Mudah-mudahan ke depan dengan terus giat berlatif Faruq bisa mengukir prestasi di tingkat Sumbar," ujar Bunda Rahmi yang selama ini rutin mengasah kemampuan Faruq. (erz)