Alinia Farm & Park, Objek Wisata Baru yang Lagi Ngetop di Dharmasraya

oleh -995 klik
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya H Gusrial dan Zulfahmi ditemani owner Alinia Farm & Park H. Marlis, saat menikmati kenyamanan destinasi wisata baru ini. DI
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya H Gusrial dan Zulfahmi ditemani owner Alinia Farm & Park H. Marlis, saat menikmati kenyamanan destinasi wisata baru ini. DI

JERNIHNEWS.COM-Alinia Farm & Park di Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, adalah destinasi wisata baru di Dharmasraya yang lagi ngetop. Bahkan kini menjadi deretan nomor wahid sebagai destinasi wisata yang perlu dikunjungi di Sumatera Barat.

"Sudah pantas Alinia Farm & Park menjadi number one destination wisata in West Sumatera," kata Ketua Demokrat Dharmasraya, H Gusrial yang didampingi Wakil Ketua Demokrat Sumbar, Zulfahmi dan Ketua Fraksi Demokrat, H Herman Maas, kepada media ini di Sitiung, Selasa (01/03/2022).

Dikatakannya, ia tidak menyangka dengan lokasi yang berjarak sekitar 3 kilometer dari jalan lintas Sumatera itu, Alinia Farm & Park hadir dengan menakjubkan. Nuansa yang ada di objek wisata keluarga itu sangat indah dan nyaman, baik wisata keluarga maupun berwisata bersama rekan-rekan kantor serta komunikasi.

Kenapa tidak, destinasi wisata ini termasuk yang terlengkap untuk Dharmasraya dan Sumbar. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola, akan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung. Termasuk untuk kegiatan rapat-rapat kantor, iven-iven besar dapat digelar di Alinia Farm & Park.

Meski masih dalam tahap pengembangan, namun Alinia Farm & Park sudah dapat memberikan rasa puas bagi pengunjung. "Saya awalnya tidak percaya ada objek wisata sebesar ini di lokasi seperti tidak ada kehidupan," kata mantan pejabat Kota Sawahlunto ini.

Pemilik objek wisata Alinia Farm & Park yang juga mantan anggota DPRD Sumatera Barat, Drs. H. Marlis, MM, mengungkapkan, di atas lahan 4 hektar ini, ia membangun objek wisata dengan multi objek yang disuguhkan kepada pengunjung agar pengunjung tidak bosan tetapi memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Misalnya ulas pengusaha sukses ini, ada arena bermain anak yang lengkap, ada arena bermain air, udara serta permainan darat, sedangkan orang tuanya dapat beristirahat di coteg coteg yang ada, sekaligus menikmati makanan dengan menu yang tersedia.

Bukan itu saja, Alinia Farm & Park juga menyediakan paket paket wisata outbound dengan pemandu yang profesional."Alhamdulillah Alinia Farm & Park mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat Dharmasraya," sebutnya.

Alinia Farm & Park dapat dikatakan sebagai destinasi wisata terpadu. Selain ada objek bermain di air, udara, darat, coteg-coteg dan ruang pertemuan, juga ada objek untuk edukasi seperti peternakan ayam, dan dekat dengan perkebunan durian montong dan musang kiang. (di)