Pangdam I BB Apresiasi Batalyon 131/BRS

oleh -157 klik
Kepulangan pasukan Batalyon 131/Braja Sakti dari Papua disambut oleh  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Danren 032/WB Brigjen TNI Purmanto,Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra bersama jajaran Forkopimda, Rabu (12/01/2022). IST
Kepulangan pasukan Batalyon 131/Braja Sakti dari Papua disambut oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Danren 032/WB Brigjen TNI Purmanto,Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra bersama jajaran Forkopimda, Rabu (12/01/2022). IST

JERNIHNEWS.COM-Wajah istri dan anak prajurit TNI di Markas Batalyon 131/Braja Sakti (BRS) sumringah. Pasalnya, 450 prajurit Batalyon 131/BRS, yang bertugas menjaga perbatasan dengan negara Papua Nuigini sejak November 2021, baru saja pulang. Puncaknya Rabu (12/01/2021), kepulangan mereka juga disambut oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM bersama Danren 032/WB Brigjen TNI Purmanto.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra juga turut hadir bersama jajaran Forkopimda.

Suasana bahagia, tangis bahagia dan keharuan membuncah markas Batalyon 131/ BS. Setelah berbulan-bulan, meninggalkan rumah karena tugas negara, suami dan ayah yang kini telah kembali. Tuntas sudah kerinduan yang terpendam selama ini.

Dalam upacara penyambutan kedatangan kembali ke 450 prajurit, Pangdam I/ BB. Mayjend Hassanudin mengapresiasi para prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama sembilan bulan untuk pengamanan perbatasan negara. "Mereka telah melaksanakan tugas dengan profesional dengan penuh semangat dan bertanggung jawab," kata Pangdam I/ BB Mayjen Hasanuddin. (*)

Sumber: Kominfo Liko