Perenang RSC Dharmasraya Sabet 4 Emas

oleh -342 klik
Perenang RSC berpose bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joynaldi sehabis pembukaan acara di hari pertama. DI
Perenang RSC berpose bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joynaldi sehabis pembukaan acara di hari pertama. DI

JERNIHNEWS.COM- Hari pertama digelarnya Kejuaraan Renang antar klub se-Sumatera Lumba Lumba Championship 2022, Rafa Swimming Club (RSC) sabet empat medali emas, di Kolam Renang Teratai Kota Padang, Senin (10/01/2022).

Ketua RSC, Endri Yuni didampingi pelatih Anton, menjelaskan, dari lima perenang yang ikut dalam kejuaraan tersebut, empat diantaranya naik ke kelompok umur (KU) yang lebih tinggi, namun demikian masih bisa menyabet medali emas melawan perenang lainnya yang lebih tua satu tahun.

Dari empat medali tersebut, dua medali emas di ambil oleh Azizah Guspita dari nomor 100 meter gaya bebas dan 100 meter gaya dada putri KU 2, di samping itu ia juga meraih medali perak pada nomor 200 meter gaya dada, sedangkan dua medali emas lagi di raih oleh Alvina Syachrany pada nomor 50 dan 200 meter gaya dada putri KU 3. "Secara keseluruhan RSC meraih lima medali pada hari pertama," kata Guru SMPN 2 Sitiung ini.

Ia berharap, di hari kedua dapat menyabet empat medali emas lagi, karena pada nomor 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas anak anak ada peluang medali emas. "Saya berharap pada kejuaraan se-Sumatera minus Aceh ini dapat menguji kemampuan anak-anak," harapnya.

Klub yang bermarkas di Kolam Renang Ajo Manenggang ini dapat tampil di berbagai iven tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti KONI Dharmasraya, Bank Nagari, Bagindo Motor, JNE Dharmasraya, serta pihak-pihak yang tidak mengikat lainnya.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumanggung, SE, yang di hubungi media ini memberikan apresiasi, karena bisa tampil di mana saja iven dan bahkan sampai ke tingkat nasional pada iven Indonesia Open 2021."Saya sebagai Ketua KONI apresiasi keluarga besar RSC yang bisa ikut iven iven besar kejuaraan renang," tutupnya. (di)