WR I UNP Lepas Mahasiswa KKN

oleh -314 klik
Pelepasan mahasiswa KKN UNP, Senin (10/01/2022) di Rektorat UNP, Padang. IST
Pelepasan mahasiswa KKN UNP, Senin (10/01/2022) di Rektorat UNP, Padang. IST

JERNIHNEWS.COM-Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) diwakili Wakil Rektor (WR) I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt melepas secara langsung 100 mahasiswa UNP yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Kampung Iklim (Proklim) di Lobby Gedung Rektorat UNP, Lantai I , Kampus Air Tawar, Kota Padang, Senin (10/01/2022).

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN ini juga dihadiri Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Kepala Pusat KKN UNP, Sekretaris LP2M, dan Tim KKN UNP. Kegiatan KKN Tematik Proklim merupakan kerja sama UNP dengan Dinas Lingkungan Hidup yang berlokasi di Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kecamatan Hilir Gumanti Kabupaten Solok dan Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.

Ketua LP2M UNP, Yohandri, M.Si, Ph.D dalam sambutannya berharap selama pelaksanaan KKN secara luring , mahasiswa mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan pembelajaran dengan tetap menjaga nama baik almamater, menunjukkan kerja keras, kekompakan, berbaur dengan masyarakat dan belajar dari masyarakat sekitar.

"Semoga kesan positif periode I KKN Proklim terus belanjut dan memberikan kesan yang lebih baik lagi serta memberikan dampak yang jelas terhadap keberadaan mahasiswa KKN UNP di Nagari Talang Babungo dan Lintau," kata Ketua LP2M, Yohandri, sebagaimana dikutip dari Humas UNP.

WR I UNP Refnaldi mengatakan dalam KKN periode ke-2 ini, UNP menurunkan banyak tim untuk mencapai target yang lebih besar dengan menambah 1 jorong lagi. "Semoga melalui KKN ini mahasiswa mendapat pengalaman terutama dalam menimba ilmu dari masyarakat sekitar nagari," katanya.

WR I berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN untuk tetap menjaga norma-norma dan nama baik almamater kampus. Mahasiswa UNP sebagai duta perubahan tetap menjaga tugas sebagai duta perubahan perilaku dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan menjaga protokol covid-19 dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat. (*)

Editor: PR