Pengurus IDI Paliko 2021-2024 Dilantik

oleh -260 klik
Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

JERNIHNEWS.COM-Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh (Paliko) periode 2021-2024 dilantik, Sabtu (08/01/2022) di Aula Hotel Mangkuto, Kota Payakumbuh. Hingga tahun 2024 IDI Paliko dipimpin oleh dr. Yanhendri.

Pelantikan dihadiri Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Asisten II Elzadaswarman. Selain itu juga turut hadir Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua IDI wilayah Sumbar dan Sekretaris, serta pengurus dan anggota IDI Paliko. Pengurus IDI yang baru masa bakti 2021 hingga 2024 dilantik oleh Ketua IDI wilayah Sumbar dr. POM Hary Satria.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin mengatakan keberadaan IDI Cabang Paliko memiliki kedudukan yang sangat strategis, positif dan produktif serta bersinergi dengan Pemkab Limapuluh Kota.

"Menjadi suatu kebanggaan dengan dilantiknya kepengurusan profesi di bidang kedokteran yang disebut IDI Payakumbuh-Lima Puluh Kota yang memiliki posisi yang sangat strategis dan tentunya akan memberikan daya dukung di Pemkab Limapuluh Kota untuk melaksanakan tugas-tugas di bidang kesehatan," kata Bupati, sebagaimana dikutip dari Kominfo Payakumbuh.

Bersama pengurus IDI yang baru, baik Walikota Riza Falepi dan Bupati Dt. Safar berharap ke depan IDI Paliko bisa bekerjasama dengan pemerintah dua daerah, bersinergi dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya yang baik.

Sedangkan Asisten II Pemko Payakumbuh Elzadaswarman kepada media menyampaikan harapan agar pengurus IDI yang baru yang diketuai oleh dr. Yanhendri ini bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota Payakumbuh, terkait bidang kerjanya yakni kesehatan.

"Ke depan tantangan kepada pengurus IDI yang baru bagaimana mereka bisa menyesuaikan dan mengkodisikan semua perubahan akibat wabah Covid-19 agar dinetralisasikan dengan teknologi IT. Kita ketahui saat ini dokter dan orangpun sudah menjaga diri dengan pembatasan atau kontak langsung, jadi ada teknologi yang bisa disiapkan untuk itu dan ini merupakan program penting bagi pengurus IDI yang baru," kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Om Zet itu. (*)

Editor: erz