Sumbar Siapkan Selamat Datang dalam 4 Bahasa

oleh -164 klik
Bandara Internasional Minangkabau (BIM). IST
Bandara Internasional Minangkabau (BIM). IST

JERNIHNEWS.COM-Pemprov Sumbar telah menetapkan tahun 2023 sebagai tahun kunjungan wisatawan ke provinsi ini. Menyosong tahun kunjungan tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi langsung menginstruksikan kepada Dinas Periwisata Sumbar menyiapkan ucapan selamat datang dalam empat bahasa di setiap pintu masuk Sumbar dan dalam promosi kepariwisataan.

Empat bahasa itu Bahasa Indonesia, dan tiga bahasa asing, yakni Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Ucapan selamat datang tersebut menurut gubernur dirancang sedemikian rupa dan ditempatkan di pintu-pintu masuk ke Sumbar. Seperti di Bandara Internasional Minangkabau, hotel, dan lokasi strategis lainnya.

"Ucapan selamat datang ini merupakan bentuk penghargaan pada tamu-tamu kita yang datang. Jadi Dinas Pariwisata, tolong ini dibenahi, di pintu-pintu masuk Sumbar, termasuk juga beberapa tempat strategis lain," kata Buya Mahyeldi, di sela Subuh Mubarokah, di Masjid Raya Sumbar, Minggu (09/01/2022) sebagaimana dilansir dari Diskominfotik Sumbar.

"Jadi jangan hanya dalam bahasa Indonesia, sebab tamu kita juga ada dari Eropa, Timur Tengah, bahkan juga pernah ada rombongan dari China yang berkunjung ke Masjid Raya Sumbar," sambung Buya.

Gubernur menambahkan, dalam waktu dekat juga akan hadir Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, ke Sumbar dalam rangka tindak lanjut penjajakan kerjasama provinsi kembar antara Sumbar dengan Madinah.

Oleh sebab itu, Gubernur juga menginstruksikan dinas terkait berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota dalam upaya menciptakan suasana daerah yang kondusif dan nyaman bagi para pengunjung.

"Dalam tahun kunjungan itu nanti, kita juga akan mengajak para investor dan pelaku-pelaku industri ke Sumbar dan hotel-hotel akan penuh. Karena memang ini adalah salah satu tujuan kita, bagaimana membawa investor ke Sumbar," kata Buya Mahyeldi menandaskan.(doa/mmc)