Bupati Jadi Inspektur, Upacara HAB Limapuluh Kota Digelar di MTsN 1

oleh -807 klik
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-76 Tahun 2022 yang dipusatkan di MTsN 1 Limapuluh Kota, Padang Jopang. IST
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-76 Tahun 2022 yang dipusatkan di MTsN 1 Limapuluh Kota, Padang Jopang. IST

JERNIHNEWS.COM- Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 Tahun 2022 di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota dipusatkan di MTsN 1 Bupati Limapuluh Kota.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo Bupati Lima Puluh Kota bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pada barisan kursi VIP tampak hadir Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua PA, Ketua PN dan Sekda Lima Puluh Kota, Kepala Kemenag Lima Puluh Kota, serta pimpinan SKPD Pemerintah Daerah.

Membacakan amanat tertulis Menteria Agama, Bupati berpesan, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi.

Di akhir sambutannya Bupati Safaruddin berpesan, "Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan".

Kepada media, setelah upacara Bupati Safarudin mengatakan banyak capaian prestasi yang telah ditorehkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. "Pemkab Limapuluh Kota merasa bangga dan terbantu dengan berbagai lompatan prestasi tersebut, prestasi kinerja Kementerian Agama telah memperkuat Visi dan Misi Pemerintah Daerah," kata Bupati Safarudin, sebagaimana dikutip dari Kemenag Sumbar.

Sementara itu, Kemenag Limapuluh Kota H. Naharudin Kakan menyebutkan upacara bendera dalam rangka HAB Kemenag Ke-76 tahun 2022 ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dimulai dari satu bulan yang lalu. Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, Naharudin menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Bupati Lima Puluh Kota beserta jajaran yang telah memberikan perhatian nyata dalam suksesnya peringatan Hari Amal Bhakti Ke-76 Tahun 2022.

Kakan Kemenag Naharudin juga memaparkan sederet prestasi monumental yang telah diraih keluarga besar Kemenag Limapuluh Kota. Di antaranya adalah keberhasilan Tim Robotik MTsN 3 Lima Puluh Kota meciptakan lima robot yang akan meningkatkan layanan di Madrasah, di samping itu para penggiat literasi juga terus melahirkan berbagai karya tulis dalam bentuk buku dan karya lainnya.

Setelah kegiatan upacara 24 orang ASN jajaran Kemenag Limapuluh Kota menerima Satyalencana Karya untuk pengabdian 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun yang secara simbolis diserahkan Bupati Lima Puluh Kota didampingi Kepala Kantor Kemenag, Ketua DPRD dan tamu undangan lainya.(app/erz)