Marsanova Andesra Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Masyarakat

oleh -423 klik
Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesra, SH, MH menyerahkan bantuan 15.000 ekor bibit ikan kepada kelompok peternak ikan Nagari Pilubang dan Nagari Tarantang, Selasa (28/12/2021). IST
Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesra, SH, MH menyerahkan bantuan 15.000 ekor bibit ikan kepada kelompok peternak ikan Nagari Pilubang dan Nagari Tarantang, Selasa (28/12/2021). IST

JERNIHNEWS.COM-Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Andesra, SH, MH kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat dengan dana aspirasinya selaku anggota legislatif. Kali ini, Selasa (28/12/2021) Andesra yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota menyerahkan 15.000 bibit ikan kepada kelompok peternak ikan di Nagari Pilubang dan Nagari Tarantang.

Pelepasan bibit ikan ke kolam. IST
Pelepasan bibit ikan ke kolam. IST

Penyerahan dan pelepasan bibit ikan tersebut dihadiri oleh Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili oleh Kasi Pengendalian Mutu Pembudidayaan Ikan, Maria Andesti, S.Pi dan Penyuluh Perikanan Reni Dwi Suri, S.Pi.

Bantuan bibit ikan di Nagari Taratang diserahkan kepada Kelompok Perikanan Pinang Balirik yang ketuanya Arpendi HS. Sedangkan bantuan bibit ikan untuk di Nagari Pilubang diserahkan untuk Kelompok Perikanan Bawah Bukik, dengan ketuanya Hengki.

Pada saat penyerahan dan pelepasan bibit ikan itu awak media sempat wawancara kepada Ketua Kelompok Perikanan dan mereka mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian anggota DPRD Limapuluh Kota Marsanova Andesra.

"Kami berterima kasih dan bersyukur dengan bantuan ikan yang diserahkan anggota DPRD Limapuluh Kota Bapak Andes. Kami doakan beliau sukses dan sehat selalu. Beliau orangnya baik dan perhatian kepada masyarakat," kata Arpendi HS, Ketua Kelompok Perikanan Pinang Balirik, Nagari Tarantang. Ketua Kelompok Perikanan Bawah Bukik Nagari Pilubang, Hengki juga mengutarakan hal yang senada.

"Pada hal kami tahu Bapak Andes itu secara suara dulu waktu pemilu legislatif tadak seberapa beliau peroleh di nagari kami. Tapi beliau tetap bantu kami di nagari ini. Salut kami sama kebesaran hati bapak anggota dewan ini. Doa kami semoga beliau sukses dan sehat selalu," ujar Hengki.

Sementara itu, Andes mengatakan dipilihnya dua kelompok perikanan ini sebagai peberima bantuan bibit ikan yang berasal dari dana aspirasi, karena memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota. Andes menyadari bantuan ini jumlahnya masih sangat terbatas, sehingga banyak keloompok lainnya yang belum mendapat bantuan. Karena itu dia memohon maaf akan hal tersebut.

"Kami menyadari masih banyak lagi kelompok-kelompok lainnya yang belum bisa kami beri bantuan. Hal ini karena keterbatasan anggaran daerah kita. Makanya kita mohon maaf pada kelompok yang belum mendapat. Semoga di tahun yang berikutnya bisa dibantu. Uang APBD itu kan uang dari rakyat tentu dipergunakan juga untuk rakyat," sebut Andes yang sudah ketiga kalinya menjadi anggota DPRD Limapuluh Kota. (erz)