Sukseskan HAB ke-76, Kemenag 50 Kota Sudah 95 Persen Vaksin

oleh -429 klik
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota H. Naharudin. ERZ
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota H. Naharudin. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Limapuluh Kota siap menyukseskan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-76 Tahun 2022. Hingga kini seluruh jajaran Kantor Kemenag Limapuluh Kota sudah vaksin 95 persen, termasuk siswa madrasah, guru dan tenaga kependidikan.

Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota di Jl. Raya Tanjungpati yang telah dipasangi spanduk peringatan HAB Kemenag RI ke-76 Tahun 2022. ERZ
Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota di Jl. Raya Tanjungpati yang telah dipasangi spanduk peringatan HAB Kemenag RI ke-76 Tahun 2022. ERZ

"Jumlah total ASN di lingkungan Kemenag Limapuluh Kota 395 orang. Yang divaksin sudah hampir 100 persen. Sedangkan jika ditotal seluruhnya, termasuk siswa, guru dan tenega kependidikan, angkanya juga sudah di atas 95 persen. Hanya yang mendapat dispensasi karena gangguan kesehatan atau sakit saja yang belum vaksin," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, H. Naharudin, Rabu (29/12/2021) kepada jernihnews.com di kantornya.

Menurut Nahar, Peringatan HAB Kemenag RI ke-76 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota akan dipusatkan di MTsN 1 Kabupaten Limapuluh Kota, di Padang Japang, Senin (03/12/2021). Di lokasi acara hanya dilaksanakan upacara saja, tidak ada acara yang lainnya, karena dilaksanakan dalam masa libur madrasah dan juga masih suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga

Sedangkan dalam rangkaian acara peringatan HAB tahun ini, Kemenag Limapuluh Kota juga melaksanakan 14 kegiatan, seperti acara IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal), Cerdas Cermat (Tingkat MDTA), MSQ, bulu tangkis, tenis meja, nasid dan lainnya. Pembagian hadiah kepada para pemenang direncanakan dalam acara resepsi puncak HAB Kemenag Limapuluh Kota.

Sekaitan dengan Peringatan HAB Kemenag RI ke-76 Tahun 2022, Kakan Kemenag Limapuluh Kota, Naharudin berharap jajaran Kemenag semakin berada di hati masyarakat, mampu memberikan layanan dan pembinaan yang terbaik.

"Hendaknya Kemenag benar-benar semakin berada di hati masyarakat dan betul-betul melayani serta membina masyarakat," kata Naharudin.

Himbauan kepada keluarga besar Kemenag Limapuluh Kota termasuk siswa dan siswi madrasah serta masyarakat marilah menyambut tahun baru dengan suka cita, namun dengan suasana yang terbatas. "Karena kita masih berada dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga harus menyesuaikan dan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19," kata Naharudin menandaskan. (erz)