Ke Pantai Padang Malam Tahun Tahun Baru, Syarat Vaksin 2

oleh -370 klik
Pantai Padang, di Kota Padang Sumatera Barat. NET
Pantai Padang, di Kota Padang Sumatera Barat. NET

JERNIHNEWS.COM-Pada malam tahun baru 2021/2022, Polresta Padang bersama Ditlantas Polda Sumbar menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di kawasan objek wisata Pantai Padang. Orang yang diperbolehkan berkunjung ke Pantai Padang di malam tahun baru hanya yang sudah divaksin 2.

Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir, SIK, MH.
Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir, SIK, MH.

"Saat malam tahun baru tidak ada penyekatan. Namun kami melakukan pembatasan. Terutama arus menuju lokasi wisata Pantai Padang," kata Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik, Selasa (28/12/2021), sebagaimana dikutip dari tribratanews.sumbar.

Nantinya, pelaksanaan rekayasa lalu lintas itu diberlakukan pada hari Jumat tanggal 31 Desember 2021, yang dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga tanggal 1 Januari 2022 pukul 06.00 WIB.

Untuk jalur masuk ke kawasan Pantai Padang katanya, hanya dibuka pada tiga lokasi, yakni di Jalan Samudera tepatnya depan Masjid Al Hakim, Jalan Hang Tuah, serta di Jalan Olo Ladang.

Untuk akses keluar lokasi wisata Pantai Padang adalah simpang di depan Polsek Padang Barat.

Kapolresta Padang menuturkan, syarat untuk masuk ke kawasan Pantai Padang adalah bagi warga yang telah di vaksin kedua.

Oleh karenanya, Polresta menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang menyiapkan kode batang (barcode) Pedulilindungi, untuk mendeteksi status vaksin dari pengunjung.

Kemudian juga, di simpang Mesjid Al Hakim disiapkan pula lokasi vaksinasi bagi masyarakat.(pr)