Tim Taekwondo Dharmasraya Juara Umum

oleh -329 klik
Tim Taekwondo Dharmasraya akhirnya berhasil menyabet gelar juara umum 1 pada Kejuaraan Wali Kota Cup 3 Solok. IST
Tim Taekwondo Dharmasraya akhirnya berhasil menyabet gelar juara umum 1 pada Kejuaraan Wali Kota Cup 3 Solok. IST

JERNIHNEWS.COM-Tim Taekwondo Dharmasraya berhasil menyabet juara umum 1 pada Kejuaraan Walikota Cup 3 Solok dengan 10 emas, 5 perak dan 15 perunggu, yang digelar selama empat hari di GOR Kota Solok, 16-19 Desember 2021.

Tropi Juara Umum Walikota Cup 3 Solok. IST
Tropi Juara Umum Walikota Cup 3 Solok. IST

"Alhamdulillah target tercapai berkat tekad dan kerjasama tim dalam kejuaraan Walikota Cup 3 Solok ini," ungkap pelatih kepala Al-Furqon didampingi Ozi kepada media ini sesampainya di Kabupaten Dharmasraya, Senin (20/12/2021).

Ia menjelaskan, pada kejuaraan sebelumnya, Tim Taekwondo Dharmasraya hanya pada posisi kedua, sepulang dari kejuaraan tersebut, pelatih kepala yang bertugas di Polres Dharmasraya ini mengumpulkan seluruh anak asuhnya untuk menyatukan tekad agar pada iven berikutnya bisa meraih juara umum. "Alhamdulillah tekad dan usaha membuahkan hasil yang memuaskan," katanya.

Usaha yang ia lakukan bersama pelatih Ozi dan asisten adalah latihan rutin ditambah latihan tambahan pada malam hari setiap harinya.

Begitu pula dengan cabang renang berhasil meraih peringkat kelima pada kejuaraan Bupati Cup 1 Sijunjung dan perenang terbaik senior putra atas nama Alviga Jendri.

Bukan hanya itu, tim gulat Dharmasraya juga berjaya dalam kejuaraan daerah (Kejurda) di Kota Padang tanggal 18-19 Desember, dengan meraih peringkat ketiga dengan perolehan medali 1 emas,6 perak dan 4 perunggu. "Alhamdulillah kita bisa meraih peringkat ketiga Sumbar," ucap Widayatmo kepada, Senin (20/12/2021) di Pulau Punjung.

Oleh sebab itu, Widayatmo yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar Fraksi PKS ini, berharap perhatian Pemkab Dharmasraya melalui KONI Dharmasraya, dimana semangat yang ada pada pengurus agar di sokong dengan dana pembinaan.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumenggung, SE yang ditanya media ini terkait hal tersebut mengakui pendanaan KONI Dharmasraya memang agak seret akibat dana banyak terserap oleh pengendalian Covid 19.

Ia berharap tahun 2022 keluhan dari cabor-cabor akan dapat diatasi oleh pemerintah dan KONI."InshaAllah tahun depan akan lebih dana pembinaan atlet," ucap mantan anggota DPRD Dharmasraya periode pertama ini.(di)