Lagi, Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Gelar Vaksin

oleh -541 klik
Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara kembali akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, Rabu (15/12/2021) di Kantor Lurah. JNC
Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara kembali akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, Rabu (15/12/2021) di Kantor Lurah. JNC

JERNIHNEWS.COM-Kelurahan Kapalo Koto Dibalai (KKD) Kecamatan Payakumbuh Utara kembali melaksanakan vaksinasi bagi warganya, Rabu (15/12/2021) di Kantor Lurah KKD mulai pukul 08.30 hingga selesai. Target sebanyak 50 warga KKD yang divaksin. Tersedia vaksin 1 dan 2.

Lurah KKD, Candra Januardi mengatakan hingga saat ini warga kelurahan yang dipimpinnya sudah 48,85 persen yang divaksin I. Sedangkan vaksin II sebanyak 31 persen. Jumlah warga KKD yang wajib vaksin 3.120 orang.

"Kita targetkan 50 warga kita yang divaksin kali ini. Sekarang Kelurahan KKD berada di urutan 10 terbawah tingkat capaian vaksinnya di Kota Payakumbuh. Makanya kita gebyar lagi agar presentasennya meningkat," sebut Candra kepada jernihnews.com, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga

Menurut Candra, sejauh ini yang menjadi kendala pada pelaksanaan vaksin di Kelurahan KKD sehingga menyebabkan persentasenya belum lagi sesuai harapan, karena keyakinan warga dan juga kondisi kesehatan. Hal lainnya, banyak warga yang ber-KTP Kelurahan KKD yang tidak berdomisili di KKD. Mereka ada yang merantau atau pindah ke kelurahan lainnya.

"Kalau hasil coklik kami door to door persentase sesungguhnya sudah berada di atas data yang dikeluarkan oleh Disduk Capil. Nanti kita akan cocokkan dan update lagi," sebut Candra. (erz)