Siswa MAN 2 Agam Juara 1 Olimpiade Matematika UIN IB Padang

oleh -489 klik
Siswa MAN 2 Agam, M. Syahril Aprialsyah yang berhasil menjuarai Olimpiade Matematika UIN Imam Bonjol Padang Tahun 2021. IST
Siswa MAN 2 Agam, M. Syahril Aprialsyah yang berhasil menjuarai Olimpiade Matematika UIN Imam Bonjol Padang Tahun 2021. IST

JERNIHNEWS.COM- Siswa MAN 2 Agam, kelas XII IPA, Muhammad Syahril Aprialsyah berhasil menjadi juara 1 dalam Olimpiade dan Literasi Sains, Islam dan Budaya Fakultas Sains dan teknologi, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang untuk cabang matematika.

Kegiatan lomba tersebut dilakukan secara daring/online yang diikuti oleh SMA/MA tingkat nasional di Bulan November 2021. Syahril mengungkapkan walaupun dalam masa pandemi ini, tetapi dia masih bisa berkarya dan berprestasi. "Prestasi ini tentunya memberikan pengalaman berharga dalam berkompetisi dan menjadi pendorong untuk saya lebih mengasah kemampuan dalam bidang matematika," kata Syahril sebagaina diekspos Kemenag Sumbar, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Syahril juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pembimbing, pembina dan majelis guru MAN 2 Agam karena telah membantunya mengharumkan nama MAN 2 Agam. "Saya bangga bisa membawa nama baik sekolah dan orang tua," kata Syahril yang merupakan putra pasangan Irwan dan Miharti.

Kepala MAN 2 Agam, Al Hilal, menyampaikan ucapan selamat kepada Syahril. Al Hilal berpesan, jangan cepat berpuas diri, teruslah berinovasi, berprestasi dan mandiri. (ME)

Sumber: Kemenag Sumbar