Tim Bola Voli BMJ Dharmasraya Sukses Sandingkan Piala

oleh -415 klik
Tim BMJ Dharmasraya sukses menyandingkan Piala Kejurda Bola Volly Putri junior dan senior. IST
Tim BMJ Dharmasraya sukses menyandingkan Piala Kejurda Bola Volly Putri junior dan senior. IST

JERNIHNEWS.COM-Tim Bola Voli Banjar Makmur Jaya (BMJ) Dharmasraya sukses menyandingkan Piala Kejurda Bola Volly Sumbar, senior dan junior putri.

"Alhamdulillah piala junior dan senior putri Kejurda kita sandingkan," kata Pelatih Kepala BMJ Dharmasraya, Amrisal Saleh yang akrab dipanggil Saleh.

Saleh yang merupakan tenaga honorer di Kantor Camat Koto Baru itu menjelaskan, pada awal kejuaraan, BMJ Dharmasraya sudah menjadi pemuncak untuk junior putri, kemudian disusul oleh senior putri juga menjadi pemuncak di Sumbar.

Menurut Saleh, anak-anak klub di bawah didikannya itu terdiri tiga tingkatan, mulai dari pra junior, junior dan senior. Hal ini tujuannya kata Saleh yang rela menggadaikan SK honornya untuk membeli tanah lapangan bola voli tempat anak-anak asuhannya berlatih, supaya ada regenerasi dan tidak terputus anak-anak binaannya.

Ia bersama anak-anaknya itu berlatih setiap hari dan bukan hanya ada iven saja. Sebab untuk atlet apa saja tidak bisa dibuat dalam waktu satu bulan atau dua bulan. Kalau hal itu ada, itulah yang dinamakan atlet dadakan, yang biasanya muncul di saat Porprov tiba.

Ia juga menyampaikan terimakasih nya kepada seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan materi dan non materi demi majunya bola voli di Dharmasraya."Alhamdulillah kita ada diperhatikan pihak pihak swasta apalagi KONI Dharmasraya sesuai kemampuannya," ucap Saleh.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumanggung,SE, apresiasi BMJ Dharmasraya yang sudah berhasil menyandingkan Piala Kejurda Bola Volly Putri junior dan senior.

Apresiasi itu kata Politisi PAN ini, bukan hanya karena sebagai pemuncak pada Kejurda, tapi BMJ Dharmasraya juga mewakili Dharmasyara dan Sumbar pada kejuaraan wilayah.

Ia mengajak para pecinta olahraga untuk membangun olahraga Dharmasyara seperti yang dilakukan oleh Saleh dan lainnya."Saya sangat apresiasi Saleh bersama anak asuhnya atau atlet binaannya yang selalu membawa nama Dharmasyara," katanya memuji.(di)