ITP Lakukan Inovasi Untuk Keterbukaan Informasi Publik

oleh -342 klik
Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT menyampaikan presentasi program keterbukaan informasi publik di hadapan Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumbar, Jumat (26/11/2021) di Padang. DOK ITP
Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT menyampaikan presentasi program keterbukaan informasi publik di hadapan Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumbar, Jumat (26/11/2021) di Padang. DOK ITP

JERNIHNEWS.COM- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Institut Teknologi Padang (ITP) mempresentasikan capaian dan inovasi keterbukaan informasi publik ITP kepada Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di The ZHM Premier Hotel, Jumat (26/11/2021).

Rektor ITP, Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T dalam presentasinya menyampaikan komitmen ITP dalam menjalankan Undang -- Undang No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Menurut Hendri, komitmen ITP dalam keterbukaan informasi publik telah mengantarkan ITP kepada prestasi kampus dalam memenangkan sejumlah hibah dalam 2 tahun terakhir.

"Komitmen kami dalam keterbukaan informasi publik mengantarkan ITP kepada kepercayaan masyarakat, mitra, dan pihak-pihak lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan berhasilnya ITP memenangkan berbagai hibah seperti hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center Of Excellence Merdeka Belajar kampus Merdeka (CoE MBKM), dan menjadi salah satu perguruan tinggi pendamping SMK Pusat Keunggulan (SMK -- PK)," ungkap Rektor di hadapan panelis KI Sumbar.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan capaian serta inovasi yang telah dilakukan oleh ITP melalui sistem informasi PPID, dan sejumlah sistem informasi terintegrasi yang dibangun di ITP untuk mendukung pelayanan ketebukaan informasi publik.

Di samping itu, Rektor juga mengungkapkan pada 30 November 2021 mendatang, ITP akan meluncurkan sistem informasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Insya Allah tanggal 30 November 2021 ini kita akan launching sistem informasi terbaru kita yaitu sistem informasi MBKM. Sistem ini mendukung penyediaan semua kebutuhan informasi yang dibutuhkan mahasiswa maupun pihak-pihak terkait dalam program MBKM," tukasnya.

Terdapat tiga perguruan tinggi yang maju ke tahap presentasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Badan Publik 2021 yang diselenggarakan oleh KI Sumbar, yakni ITP, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.(peb/itp)