UIN IB Tawarkan Kerja Sama Lebih Intens kepada Pemkab 50 Kota

oleh -136 klik
Bupati Limapuluh Kota Safarufddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan  Kerjasama (AAKK) UIN Imam Bonjol, Hendri, S.Ag, M.Pd, sehubungan dengan kerja lebih intens kedua lembaga. DISKOMINFO LIKO
Bupati Limapuluh Kota Safarufddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Imam Bonjol, Hendri, S.Ag, M.Pd, sehubungan dengan kerja lebih intens kedua lembaga. DISKOMINFO LIKO

JERNIHNEWS.COM- Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) menawarkan kerja sama yang lebih intens kepada Pemkab Limapuluh Kota, baik di bidang akademik, tahfidz dan lainnya sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penawaran kerja sama lebih intens itu ditandai dengan kunjungan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN IB Hendri, S.Ag, M.Pd kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di ruang Rapat Bupati, Kantor Bupti Limapuluh Kota di Sarilamak, Harau, Selasa (23/11/2021). Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Widya Putra, S.Sos. M.Si dan para Asisten pada Sekretariat Daerah Limapuluh Kota.

"Kami selalu memberikan atensi yang besar dalam hal peningkatan SDM di Lima Puluh Kota. Selama upaya tersebut membawa dampak positif terhadap masyarakat," kata Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sebagaimana dikutip dari Kominfo Liko.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemkab Lima Puluh Kota akan terus bersinergi dengan pihak UIN IB Padang terutama mempercepat pembangunan SDM Limapuluh Kota.

Untuk itu, jajarannya senantiasa mendorong berbagai stakeholder terkait kerjasama untuk menyiapkan detil bentuk kerja sama dalam sebuah naskah kesepakatan kerjasama/ MoU. "Mudah-mudahan kerjasama ini dapat ditindak lanjuti, sehingga MoU segera terealisasi," sebutnya.

Senada dengan harapan Bupati, Kepala Biro AAKK UIN IB, Hendri mengatakan, pihaknya memandang kerja sama ini tidak terbatas hanya untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan tinggi saja. Dalam bentuk yang lebih luas ditingkatkan dalam hal, pendampingan "Program Rumah Tahfiz" di Limapuluh Kota, pengembangan sektor pariwisata, serta pembinaan aspek mental, spiritual dan akademik pelajar dan mahasiswa di daerah ini.

"Ke depan UIN Imam Bonjol ingin seterusnya menjadi mitra strategis Pemkab Lima Puluh Kota, dalam pembangunan di berbagai sektor. UIN Imam Bonjol selalu terbuka untuk Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka peningkatan pembangunan," sebut Hendri. (pr)