Milad Ke-66, UM Sumbar Terus Berakselerasi

oleh -252 klik
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar)yang memperingati Milad ke-66 Tahun 2021. IST
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar)yang memperingati Milad ke-66 Tahun 2021. IST

JERNIHNEWS.COM-Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) memperingati Milad Ke-66 Tahun 2021, Senin (22/11/2021) di Kampus I, Kota Padang . UM Sumbar terus melakukan langkah akselarasi, untuk lebih maju. Tema Milad "Never Ending Achievement" (Prestasi Tiada Akhir).

Di Kota Payakumbuh juga dilaksanakan peringatan miladnya, ditandai dengan peresmian gedung baru Kampus UM Sumbar Payakumbuh oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Gedung kampus yang dulu sangat sederhana, kini berlantai tiga dan megah. Demikian pula Masjid Alhidayah di halaman Kampus UM Sumbar di Payakumbuh yang baru selesai dibangun juga indah.

Banyak kemajuan yang dicapai UM Sumbar sejak beberapa tahun terakhir. Selain pembenahan besar-besaran secara fisik bangunan, dari segi jumlah mahasiswa juga semakin mengalami peningkatan yang signifikan. Hubungan dengan pihak eksternal juga semakin baik.

Para tokoh turut mengucapkan selamat atas Milad Kampus UM Sumbar tersebut. Di antaranya disampaikan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi. Orang nomor satu di Sumbar itu berharap Kampus UM Sumbar terus maju, jumlah mahasiswa yang menimba pengetahuan di kampus itu terus meningkat.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat atas Miladnya yang ke-66," kata Gubernur Mahyeldi, sebagaimana dimuat pada portal UM Sumbar, Senin (22/11/2021).

Dr. Dahnil Azhar Simanjuntak, ME Juru Bicara Pemerintahan RI/Menteri Pertahanan, yang juga mantan Ketua PP IMM turut memberikan selamat atas Milad UM Sumbar ke-66 Tahun 2021.

"Semoga di usia ke ke-66 UM Sumbar bisa terus turut berperan dalam mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa dan negara. Melalui UM Sumbar nanti diharapkan akan lahir para tokoh-tokoh bangsa. Karena Ranah Minang adalah negeri Bapak-Bapak Bangsa," kata Dahnil.

Bersempena dengan Milad UM Sumbar, Dahnil Azhar juga memberikan kuliah umum di kampus UM Sumbar bertempat di Convention Hall Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Kampus III Aur Kuning Bukittinggi, Kamis (18/11/2021).

Berikutnya, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar, Muhayatul, SE, MM juga menyampaikan ucapan selamat atas Milad UM Sumbar ke-66. Dia turut mendoakan agar kampus tertua Sumbar itu terus sukses dan maju dalam mencerdaskan bangsa.

"Semoga UM Sumbar dapat melaksanakan amanah UUD 1945 dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," sebut Muhayatul yang juga alumni Fekon UMSB.

Puluhan papan bunga ucapan selamat di berbagai provinsi di Indonesia terutama dari para alumni tersusun rapi di Kampus I UM Sumbar. Papan bunga ucapan selamat tersebut tampak didominasi oleh alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UM Sumbar. (pr)