MTQ Sumbar ke-39 Tahun 2021 Ditutup, Ini Para Juaranya

oleh -371 klik
Acara penutupan dan pengumuman para juara peringkat MTQ Tingkat Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang, Jumat (19/11/2021). IST
Acara penutupan dan pengumuman para juara peringkat MTQ Tingkat Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang, Jumat (19/11/2021). IST

JERNIHNEWS.COM-Setelah sepekan digelar, MTQ ke-39 Tahun 2021 Tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang, resmi ditutup Kamis (19/11/2021) oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Kota Padang juara umum, menggeser Kabupaten Tanah Datar menjadi nomor dua.

Acara penutupan di Mimbar Utama Gor Chatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang. Ikut menghadiri Penutupan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, jajaran Kementerian Agama dan SKPD lainnya.

Sebelum ditutup Wakil Gubernur, terlebih dahulu pengumuman pemenang dibacakan oleh koordinator Dewan Hakim, H. Subhan Lubis didampingi Sekretaris Dewan Hakim, H. Yusran Lubis dan Alfajri.

Pengumuman yang lengkap para pemenang untuk tiap cabang dapat diakses di https://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/64069/helat-mtqn-ke-xxxix-tingkat-provinsi-sumbar-berakhir-ini-nama-nama-sang-pemenang.

Juara I atau Juara Umum kafilah Kota Padang dengan total poin 103. Kota Padang berhasil menggeser Kabupaten Tanah Datar yang kini menjadi Juara II dengan total skor 62. Pada MTQ ke-38 sebelumnya Kabupaten Tanah Datar menjadi Juara Umum .

Berikutnya, Kota Pariaman Juara III dengan total poin 59. Kabupaten Pasaman ada di Peringakat keempat dengan total poin 51. Kabupaten Agam peringkat ke-5 dengan total nilai 47. Kabupaten Padang Pariaman berada di peringkat 46.

Selanjutnya peringkat ke-7 kafilah Kota Padang Panjang dengan total nilai 35. Kota Bukittinggi dengan total skor 31. Kabupaten Pasaman Barat berada pada peringkat 29 dengan total skor 29. Sedangkan peringkat 10 kembar yakni Kota Solok dan Kota Payakumbuh. Skor total kafilah kedua kota ini sama-sama, yakni 25. (erz)