Raih IPK Tertinggi, Evelin Mahasiswi Undhari Terima Penghargaan

oleh -429 klik
Evelin Nabila Ramadani dengan IPK dari Prodi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) meraih IPK tertinggi IPK 3,90, menerima penghargaan dari Ketua Pembina YAAK Hj.Elviana. (DI)
Evelin Nabila Ramadani dengan IPK dari Prodi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) meraih IPK tertinggi IPK 3,90, menerima penghargaan dari Ketua Pembina YAAK Hj.Elviana. (DI)

JERNIHNEWS.COM- Evelin Nabila Ramadani, mahasiswi Prodi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) meraih IPK tertinggi, dengan nilai 3,90. Mahasiswi berprestasi ini pun memperoleh penghargaan yang diserahkan dalam acara Caping Day bagi mahasiswa Fikes Undhari yang dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari, Kamis (18/11/2021).

Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Dra. Hj Elviana, M.Si, Wakil Pembina YAAK Panji Mursyidan, SE.,MM, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, Civitas Akademika, dan para undangan dari Dinas kesehatan Dharmasraya, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dekan Fikes Undhari Evin Noviana Sari, M.Keb, menyampaikan, mahasiswa yang mengikuti Caping Day 42 mahasiswa, 30 mahasiswa dari Prodi DIII Kebidanan dan 12 dari Prodi Keperawatan.

Panji Mursyidan SE,MM selaku Wakil Pembina YAAK, mengapresiasi para mahasiswa yang meraih prestasi, begitu pula kepada tim pengajar Fikes Undhari yang sudah mempersiapkan para mahasiswa baik hard skills maupun softs kills dan menuai pujian dari para mitra.

"Acara caping day ini sebagai tanda, bahwa mereka sudah siap, terjun, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pasien dan tentunya ketika praktik nanti menjadi pengalaman berharga bagi mereka," kata Panji.

Ia berpesan kepada mahasiswa Fikes yang mengikuti acara caping day, untuk selalu ingat pesan orang tua dan berbakti kepada kedua orang tua.

"Semoga kegiatan praktik lapangan nantinya berjalan dengan baik, diberkahi Allah. Ke depan Undhari siap mencetak lulusan yang profesional, kompeten, dan berkarakter akhlak mulia," harap Panji.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Sumber Daya Kesehatan, Rahmadona Fitri, S.Si.,Apt.,M.KM, menyampaikan terima kasih kepada Undhari, sudah membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya pendidikan tinggi bidang kesehatan.

"Undhari kita kenal kegiatan pembinaan mahasiswa sudah bagus, tak tanya bidang hard skills tetapi juga soft skills melalui kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan kampus asrama, kita juga sudah lama MoU kita saling mendukung dan kerjasama, dan semoga itu dapat berlanjut," kata Rahmadona.

Pada pelaksanaan kegiatan caping day juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih IPK tertinggi yaitu, pada prodi S1 Keperawatan Ika Margi Ningsih dengan IPK: 3,67, Novia Safitri dengan IPK: 3,49, Elvina Deviyanti IPK: 3,40. Sedangkan prodi DIII Kebidanan Evelin Nabila Ramadani IPK : 3,90, Tri Lestari IPK: 3,90, Bella Seffryna IPK:3,85. (di)