Atlet Binaan IPSI Dharmasraya Ikut 2 Iven Nasional

oleh -280 klik
Gumesa Rahma Jati bersama yuniornya dalam suatu iven. DI
Gumesa Rahma Jati bersama yuniornya dalam suatu iven. DI

JERNIHNEWS.COM- Satu orang atlet binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya, atas nama Gumesa Rahma Jati, ikut dalam dua iven sekaligus yaitu Pekan Olahraga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (POR BAPOMI) dan UMM Championship 2021.

Gumesa panggilan akrabnya, yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu akan turun pada Cabang Pencak Silat pada Nomor Seni Tunggal Putri.

Selain itu anak dari Hendri Yamtiko Jati, Kasi pada Dinas Pendidikan Dharmasraya itu, tergabung dalam salah satu perguruan pencak silat di Dharmasraya. Meski demikian, ia ikut mewakili kampusnya dalam rangka menghadapi iven antar mahasiswa itu.

Meski atas nama kampus, Gumesa berharap agar ia diberi do'a oleh masyarakat Dharmasraya. Sebab bagaimanapun juga, nama Dharmasyara khususnya dan Sumatera Barat pasti akan terbawa.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumanggung, SE, sangat mengapresiasi Gumesa dan IPSI Dharmasyara yang sudah ikut menyumbang kan atletnya pada iven besar antar mahasiswa.

Bagaimanapun juga, Gumesa sudah ikut membawa nama Dharmasyara dan Sumatera Barat, ia mengajak masyarakat untuk memberikan do'a agar Gumesa sukses menghadapi iven akbar itu.(di)