PSGM Juara KNPI Dhamasraya Cup I Tahun 2021

oleh -364 klik
Ketua DPD KNPI Dharmasyara Tedy Deska Putra didampingi Kabid Pora Sutadi, menyaksikan partai final KNPI Cup 1. IST
Ketua DPD KNPI Dharmasyara Tedy Deska Putra didampingi Kabid Pora Sutadi, menyaksikan partai final KNPI Cup 1. IST

JERNIHNEWS.COM- Open Turnamen KNPI Dharmasraya Cup I telah usai, Senin (15/11/2021), di Lapangan GOR Maulimarwa Dewa, Koto Padang, Kecamatan Koto Baru. Persatuan Sepakbola Gunung Medan (PSGM) berhasil memboyong tropi KNPI Dharmasraya setelah sukses menekuk Porjab FC, 1-0.

Pertandingan yang ditonton langsung oleh Ketua DPD KNPI Dharmasyara, Tedy Deska Putra beserta jajaran, sedangkan dari Pemkab Dharmasraya diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Drs Sutadi itu berjalan alot, skor imbang kacamata bertahan sampai peluit tanda pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak asuh Alex ini meningkatkan tempo permainan. Taktik menyerang berhasil ia terapkan, buktinya, Ganes berhasil memanfaatkan peluang emas dari tusukan di sudut kanan gawang dan berhasil merobek gawang Porjab FC. Gol semata wayang ini menjadikan PSGM sebagai kampiun.

Dalam turnamen ini perjalanan PSGM cukup mulus. Mengawali pertandingan pertama dengan kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Stitnu. Dilanjutkan dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Persilaga, dan menang dengan skor yang sama di semi final melawan Persiko.

Salah seorang pemain PSGM mengaku, lewat kejuaraan ini, PSGM membuktikan kekompakan dan latihan total, menjadi modal awal menjadi pemuncak.

Ketua DPD KNPI Dharmasyara, Tedy Deska Putra yang juga seorang pengusaha muda Dharmasyara, dalam sambutan menjelang partai final dimulai menegaskan bahwa olahraga merupakan salah satu ajang memupuk silaturahim dan sportivitas.

Jadi kata anak tokoh masyarakat Dharmasraya H Zulfikar Atut itu, kalah menang dalam suatu pertandingan hal biasa."Buatlah pertandingan partai puncak ini menjadi partai yang paling menarik selama Iven digelar," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang bernaung di bawah KNPI atas kerja keras dan semangatnya selama turnamen berlangsung dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Dharmasraya dan seluruh stakeholder yang sudah memberikan dukungan kepada Panitia KNPI Cup 1 ini.(di)