Beri Motivasi dan Inspirasi, SMPN 2 Payakumbuh Undang Prof. Dr. Yose Rizal, M.Sc

oleh -301 klik
Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati, Waka Kesiswaan Alhamra dan alumni SMPN 2/3 Payakumbuh Yon Erizon, Senin (15/11/2021) di sekolah itu. IST
Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati, Waka Kesiswaan Alhamra dan alumni SMPN 2/3 Payakumbuh Yon Erizon, Senin (15/11/2021) di sekolah itu. IST

JERNIHNEWS.COM- SMPN 2 Kota Payakumbuh akan mengundang Prof. Dr. Ir. Yose Rizal, M.Sc, dosen Universitas Andalas (Unand) untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa sekolah tersebut. Yose Rizal juga merupakan alumni sekolah ini saat dulu masih SMPN 3 Payakumbuh, angkatan/lulusan tahun 1971.

Prof. Dr. Ir. Yose Rizal, M.Sc.
Prof. Dr. Ir. Yose Rizal, M.Sc.

"Kita mengundang para alumni untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak kita siswa SMPN 2 Payakumbuh. Untuk kali pertama kita undang Bapak Prof. Yose Rizal. Kami berterima kasih kepada alumni kita Pak Atbel yang mulai menjadi inisiator," kata Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Dra. Desfiwati, M.Si didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Alhamra, S.Pd, Senin (15/11/2021).

Menurut Desfiwati, Prof. Yose Rizal akan hadir di sekolah yang beralamat di Jl. Prof. Hamka No. 22 Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara tersebut pada Kamis (18/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Hal urgent yang perlu disampaikan menurut Kepsek Desfiwati menyangkut dengan karakter, tata krama, disiplin dan motivasi. Belajar daring selama 1,5 tahun turut berdampak kepada karakter anak. Perubahan itu sangat memprihantinkan, sehingga butuh perhatian khusus. Salah satu caranya dengan mendatangkan motivator untuk memberikan motivasi dan inspirasi.

"Kalau untuk belajar pakai HP bisa saja, tapi untuk mendidik dan pembentukan karakter yang baik, tidak bisa. Kita prihatin dengan kondisi siswa saat ini. Alhamdulillah juga ada perhatian dan kepedulian dari alumni. Biar nanti anak-anak kita bisa mengetahui bahwa banyak alumni sekolah ini orang-orang hebat, ada yang profesor, dokter, pengusaha dan sebagainya," sebut Desfiwati sembari mengatakan tema kegiatan "Lambungkan Cita ke Langit Tinggi, Raih Prestasi dari Kisah Alumni".

Sementara itu, inisiator acara yang juga senior di alumni sekolah ini, H. Atbel (angkatan 1973) berharap kegiatan pemberian motivasi ini menjadi kegiatan rutin. Berikutnya juga akan memberikan motivasi, Dr. Iramady Irdja, pensiunan Deputi Bank Indonesia yang merupakan angkatan SMPN 3 Payakumbuh Tahun 1970. "Insyaallah beliau (Iramady Irdja-red) pada tanggal 20 Desember 2021 nanti memberikan motivasi," sebut H. Atbel.

Joni Hendri, SE, MM Alumni SMPN 3 Payakumbuh Tahun 1990 yang juga Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jabodetabek saat dihubungi jernihnews.com mengatakan berencana akan hadir di kegiatan tersebut. "Insyaallah saya akan akan hadir," sebut Joni Hendri, pengusaha muda sukses pada berbagai bidang di Jakarta.

Untuk diketahui alumni SMPN 2 dan 3 Payakumbuh saat ini tengah membentuk kepengurusan baru. Masing-masing perwakilan angkatan telah diutus menjadi delegasi dalam group WA untuk mempersiapkan kepengurusan baru. Hingga saat ini Ketua Umum ILUNI SMPN 2 dan 3 Payakumbuh dijabat oleh Ir. Wal Asri, MM yang juga menjabat sebagai Kadisnaker dan Perindustrian Kota Payakumbuh. Dt. Wal Asri telah menjabat ketua umum dua periode. (erz)