Beri Motivasi, Bupati Safaruddin Temui Kafilah MTQ Kabupaten Limapuluh Kota

oleh -166 klik
Ramah-tamah Bupati Safaruddin dengan kafilah Kabupaten Limapuluh Kota yang akan berlomba di MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang (12-19 November 2021). KOMINFO LIKO
Ramah-tamah Bupati Safaruddin dengan kafilah Kabupaten Limapuluh Kota yang akan berlomba di MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang (12-19 November 2021). KOMINFO LIKO

JERNIHNEWS.COM-Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo terus memberikan dukungan dan menyemangati kafilah MTQ Kabupaten Limapuluh Kota yang akan berlomba di MTQ Tingkat Provinsi Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang (12-19 November 2021). Bupati Safaruddin juga menemui langsung para kontingen, Jumat (12/11/2021) saat dikarantina di Hotel Grand Malindo Bukittinggi.

"Kedatangan Bupati langsung menambah semangat dan rasa percaya diri para khafilah kita yang nantinya akan berlaga di Padang Panjang," kata Naharuddin Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota dalam sambutannya pada acara ramah tamah antara Kontingen MTQ Lima Puluh Kota dengan Bupati Luak Limo Puluah, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

"Saya di sini ingin memotivasi dan melihat suasana persiapan putra-putri terbaik Lima Puluh Kota ini untuk berlaga di Padang Panjang dengan rasa percaya diri dan optimis yang tinggi. Dari 383.525 jiwa penduduk Lima Puluh Kota terpilihlah 67 putra putri terbaik. Mohon doa restu dari masyarakat Lima Puluh Kota semua, mudah-mudahan memberikan hasil terbaik dan siap menjaga nama baik Luak Limo Puluah di medan laga," kata Safaruddin, sebagaimana dilansir dari Kominfo Liko.

Baca Juga

Sosok yang akrab disapa Datuak Safar ini pun berharap pembinaan dan pelatihan bisa meningkatkan performa Kafilah Lima Puluh Kota untuk berlaga di tingkat Provinsi bahkan diharapkan bisa berlaga hingga tingkat internasional. Jelang kompetisi tahun ini, Safaruddin pun memotivasi para khafilah dengan menyatakan bahwa mental bertanding yang kuat menjadi modal terbaik untuk meraih prestasi.

Datuak Safar pun terus mengingatkan kepada pembina, khafilah, ofisial, dan pihak terlibat lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, tidak terkecuali semua pihak untuk selalu menerapkannya," ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Arwital mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini, protokol kesehatan harus dipegang teguh.

"Pada Kamis 11 November lalu, 127 orang yang terlibat dalam MTQ tingkat Sumatera Barat XXXIX/2021 asal Lima Puluh Kota telah menjalani tes usap atau swab test antigen sesuai prosedur perlombaan. Semua kontingen Alhamdulillah menunjukkan hasil non reaktif," kata Arwital mengakhiri. (*)