Kafilah Kab. 50 Kota Dikarantina di Hotel Grand Malindo Bukittinggi

oleh -224 klik
Pemberangkatan Kafilah Limapuluh Kota untuk MTQ Sumbar ke-39 Tahun 2021 di Kota Padang, Kamis (11/11/2021) di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak. MTQ akan berlangsung 12 s/d 19 November 2021. ERZ
Pemberangkatan Kafilah Limapuluh Kota untuk MTQ Sumbar ke-39 Tahun 2021 di Kota Padang, Kamis (11/11/2021) di Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak. MTQ akan berlangsung 12 s/d 19 November 2021. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Seluruh kafilah Kabupaten Limapuluh Kota yang akan berkompetisi di MTQ Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang, dikarantina di Hotel Grand Malindo Kota Bukittinggi, Kamis (11/11/2021). Selanjutnya pagi ini, Jumat (12/11/2021) kafilah berangkat ke Kota Serambi Mekkah, Padang Panjang.

Jumlah kafilah Kabupaten Limapuluh Kota sebanyak 67 orang. Sedangkan official 58 orang. Jumlah total kafilah dan official 125 orang. Limapuluh Kota mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan di MTQ Sumbar kali ini.

Sebelum berangkat, seluruh kafilah dan official diswab antigen, mengingat Pandemi Covid-19 belum lagi berakhir. Saat persiapan pemberangkatan di Kantor Bupati Limapuluh Kota, tampak di tengah-tengah kafilah Wakil Ketua Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota Buya H. Syafrijon yang juga mantan Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota.

Pantauan jernihnews.com, seluruh kafilah dalam kondisi sehat walafiat. Sebelumnya, kafilah Kabupaten Limapuluh Kota untuk MTQ Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang Tahun 2021 telah resmi dikukuhkan dan dilepas oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Para kafilah diharapkan dapat memperbaiki prestasi Limapuluh Kota di ajang MTQ Sumbar kali ini. Pada MTQ Sumbar ke-38, Limapuluh Kota berada di posisi 11 dari 19 kota/kabupaten.

"Saya harapkan kafilah dapat meningkatkan prestasi dari MTQ Sumbar sebelumnya yang hanya berada di posisi 11 dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat," kata Bupati Safaruddin saat memberikan kata sambutan di dalam acara seremonial pengukuhan dan pelepasan kafilah di Aula Kantor Bupati.

Ketua Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota Drs. H. Naharudin mengatakan seluruh kafilah dan official selama MTQ berlangsung diinapkan di Hotel Aulia 1 dan Hotel Aulia 2 Kota Padang Panjang.

"Alhamdulilah, kalau dulu official menginap di rumah-rumah warga, tapi MTQ tahun ini tidak. Semuanya diinapkan di hotel," kata Naharudin yang juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. (erz)