Pengurus DPC LPM Payakumbuh Utara Resmi Dilantik

oleh -243 klik
Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam menyerahkan petaka LPM kepada Ketua DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Utara, Arif  Malano saat acara pelantikan, Selasa (09/11/2021) di Aula Kantor Camat Payakumbuh Utara. ERZ
Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam menyerahkan petaka LPM kepada Ketua DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Utara, Arif Malano saat acara pelantikan, Selasa (09/11/2021) di Aula Kantor Camat Payakumbuh Utara. ERZ

JERNIHNEWS.COM- Dewan Pengurus Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Payakumbuh Utara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Selasa (09/11/2021) di Aula Kantor Camat Payakumbuh Utara.

Pengurus DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Utara yang dilantik diketuai oleh Arif Malano. Acara pelantikan diberi tema "Mari Kita Tingkatkan Peran Strategis LPM Dalam Mewujudkan Program Pemerintah Menuju Masyarakat yang Religius, Unggul, Sejahtera, serta Mandiri dan Bermartabat".

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faidal, anggota DPRD Payakumbuh Heri Iwandi Dt. Rajo Muntiko Alam, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Utara dan Forkopimca Payakumbuh Utara serta para tamu undangan.

Ketua DPD LPM Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam berharap agar DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Utara yang pengurusnya baru saja dikukuhkan dan dilantik agar eksis ikut serta mengambil peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan guna menuju masyarakat yang sejahtera.

YB. Dt. Parmato Alam yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Utara yang baru saja dilantik. Dia menegaskan bahwa LPM adalah organisasi sosial yang pada tujuan akhirnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan menjadi mitra strategis pemerintah. "Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik," sebutnya.

Disinggung mengenai anggaran LPM, mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu berharap agar pemerintah memperhatikan anggaran LPM pada semua tingkatan, baik DPD, DPC dan yang paling penting adalah penganggaran Kelurahan dan LPM di tingkat kelurahan. Karena yang memiliki akses langsung ke masyarakat adalah kelurahan. "Ini yang mesti menjadi perhatian pemerintah daerah, sehingga LPM bisa eksis sebagai mitra strategis," sebutnya.

Sementara itu Ketua DPC LPM Payakumbuh Utara, Arif Malano mengatakan DPC LPM yang dipimpinnya bersama juga dengan LPM kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara siap bersama-sama bermitra dan bersinergi sebagai mitra strategis dengan Camat Payakumbuh Utara dan lurah di dalam pembangunan segala bidang.

Selaku ketua, Arif Malano juga berharap adanya anggaran dana bagi LPM di tingkat kecamatan, sehingga LPM dapat menjalankan program-program dengan baik dan maksimal. "Karena itulah kita berharap agar DPD LPM Kota Payakumbuh bisa memperjuangkan anggaran biaya untuk DPC LPM," kata Arif Malano menandaskan.

Pelantikan ini mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk melalui pengiriman papan bunga ke lokasi acara. Tampak belasan papan bunga tersusun rapi di halaman kantor camat, seperti dari Denai TV, Tiffani Housewere, anggota DPRD Kota Payakumbuh Wirman Putra Dt Rajo Mantiko Alam, Camat Payakumbuh Utara dan lainnya. (erz)