Polsek IX Koto Sungai Lasi, Forkopincam dan Wali Nagari Semprotkan Disinfektan

oleh -633 klik
Jajaran Polsek IX Koto Sungai Lasi, Forkopincam  dan Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi di sela-sela kegiatan penyemprotan deisinfektan, Sabtu (04/04/2020). JON
Jajaran Polsek IX Koto Sungai Lasi, Forkopincam dan Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi di sela-sela kegiatan penyemprotan deisinfektan, Sabtu (04/04/2020). JON

JERNIHNEWS.COM, SOLOK -Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok Iptu Evi Wansri, SH beserta jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam)setempat serta Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Sabtu (4/4) pagi hingga siang hari.

Penyemprotan disinfektan juga didukung mobil Barakuda milik Polres Solok Kota dan mobil Damkar Pemkab Solok. Ini merupakan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) kususnya di wilayah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.

Selain Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Iptu Evi Wansri , SH dan Wakapolsek Ipda Firdaus beserta jajarannya, giat itu juga diikuti Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat. Seperti Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Danramil Sungai Lasi Kapten Infantri Baskir dan seluruh anggotanya.

Baca Juga

Berikutnya juga tampak hadir Kepala Puskesmas Sungai Lasi Ali Ambran S.Kep beserta staf, sembilan Wali Nagari se Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kepala Jorong dan relawan kemanusiaan lainnya serta masyarakat setempat.

Ikut hadir di acara itu anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen dan Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok Zulman Hendri beserta anggota Damkar lainnya.

Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Iptu Evi Wansri mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Tim yang berjumlah sekitar 50 orang meemulai penyemprotan di Nagari Guguak Sarai pada pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan ke fasilitas umum dan lingkungan perumahan penduduk di tepi ruas jalan Lintas Sumatera Sungai Lasi Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Selain itu petugas juga memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada warga, terkait pencegahan wabah corona. Terutama tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan memakai sabun dan mengurangi aktifitas keluar rumah.

"Warga diminta untuk tidak panik dan tetap tenang serta senantiasa mentaati seluruh imbauan atau instruksi dari pemerintah daerah," ujar Iptu Evi Wansri. (jon)