Asah Kreatifitas Mahasiswa, ITP Beri Pelatihan PKM

oleh -185 klik
Kegiatan pelatihan dan pendampingan penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ITP DOK ITP/ Mia Aulia
Kegiatan pelatihan dan pendampingan penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ITP DOK ITP/ Mia Aulia

JERNIHNEWS.COM-Untuk mengasah kreatifitas mahasiswa, Institut Teknologi Padang (ITP) melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) menggelar pelatihan dan pendampingan penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Aula Gedung D Kampus I ITP pada 12-15 Oktober 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa ITP ini menghadirkan Muhammad Ilhamdi Rusydi, ST, MT dan Quinoza Guvil, M.Si sebagai pemateri. Dilaksanakan secara luring, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Direktur Bagian Akademik PKKM ITP, Anggun Pratiwi JF, MT mengungkapkan kegiatan pelatihan dan penyusunan PKM bertujuan untuk mengasah mahasiswa menyampaikan dan menuangkan ide serta melatih cara menulis.

"Pastinya dari pelatihan dan pendampingan ini kita berharap mahasiswa dapat lebih produktif, inovatif dan mendapat pengalaman dalam menyusun proposal," kata Anggun.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tindak lanjut dari pelatihan dan pendampingan ini nantinya mahasiswa akan membuat proposal PKM yang selanjutnya diajukan ke Dikti.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan program PKKM ITP. Kita support mahasiswa untuk bisa lebih kreatif dan pandai menulis, karena terkadang mahasiswa memiliki banyak ide namun kurang terampil dalam menulis, ini yang coba kita dampingi agar selanjutnya juga bisa berkompetisi di PKM," ujarnya. (Peb/HUMAS)

EDITOR: erz