Polres Dharmasraya Gelar Vaksinasi

oleh -301 klik
Salah seorang peserta remaja yang sedang divaksin oleh petugas Puskesmas Gunung Medan. IST
Salah seorang peserta remaja yang sedang divaksin oleh petugas Puskesmas Gunung Medan. IST

JERNIHNEWS.COM-Jajaran Polres Dharmasraya terus melaksanakan vaksin dengan Gerai Vaksin Presisi Polres Dharmasraya, pada Rabu (09/10/2021), saja, 268 orang berhasil divaksin, di Aula Kolam Pancing Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, SIK melalui Humas Polres, Ipda.Marbawi, menjelaskan bahwa program ini terus berlangsung, bukan hanya di Mapolres saja, tetapi setiap satuan mempunyai jadwal masing masing dengan tetap mengusung Gerai Vaksin Presisi.

Pada Gerai Vaksin Presisi di Mapolres itu dihadiri oleh Wakapolres Kompol. Alwi Haskar,SH.MM Setya pejabat utama Polres itu, didukung oleh petugas vaksinator Puskesmas Gunung Medan.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tujuan pemerintah pusat bahwa vaksin merupakan salah satu langkah untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dipaparkannya, dari 268 orang yang berhasil divaksin, terdiri dari 48 orang dosis 1, 220 orang dosis 2 terdiri dari masyarakat 216 orang, remaja 1 orang , lansia 1 orang dan pelayanan publik 1 orang.

Selain itu ulasnya, ada juga yang sudah hadir, mendaftar dan dilakukan pemeriksaan, ternyata tidak layak untuk divaksin seperti hipertensi.(di)