Humanity Food Bus ACT Singgah 4 Hari di Payakumbuh

oleh -350 klik
Food Bus ACT yang akan singgah di Payakumbuh selama empat hari mulai 11 s/d 14 Oktober 2021 untuk mendistribusikan nutrisi bergizi secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. IST/JNC
Food Bus ACT yang akan singgah di Payakumbuh selama empat hari mulai 11 s/d 14 Oktober 2021 untuk mendistribusikan nutrisi bergizi secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. IST/JNC

JERNIHNEWS.COM-Armada Humanity Food Bus dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera mengaspal di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Food bus pertama di Indonesia ini, memiliki komponen dapur lengkap yang siap berkeliling dan membagikan hidangan lezat dan bernutrisi secara gratis kepada mereka yang membutuhkan. Ini adalah bus pertama di Indonesia yang dipakai untuk mobile kitchen dengan komponen dapur setara hotel bintang lima.

Menyambut kedatangan Armada Kemanusiaan di tanggal 11 Oktober ini, ACT Payakumbuh bersama Pemko Payakumbuh menggelar pertemuan untuk persiapan Launching Armada dan Koordinasi terkait pemasifan implementasi di Kota Payakumbuh.

"Insya Allah Humanity Food Bus ini akan kita Launching di Mall Pelayanan Publik Kota Payakumbuh dan akan beroperasi selama 4 hari. Kita akan menghadirkan OPD dan penerima manfaat yang akan menerima paket makanan gratis secara simbolis sebelum Armada Food Bus dan Tim MRI turun untuk membagikannya kepada masyarakat Kota Payakumbuh," kata Bapak Dafrul Pasi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Payakumbuh, sebagaimana keterangan resmi ACT Payakumbuh yang diterima redaksi jernihnews.com, Rabu (06/10/2021).

Almuhsinin selaku Tim Program ACT Payakumbuh berbicara di forum tersebut tentang target prioritas penerima manfaat armada Food Bus ACT. "Kita harus fokus bagaimana paket makanan sampai ke tangan yang tepat sebagai pertanggungjawaban kita kepada sahabat dermawan yang sudah berkontribusi dalam pengadaan Food Bus. Target kita adalah masyarakat prasejahtera, anak yatim dan kaum duafa serta anak-anak penghafal Alquran di pondok pesantren," sebutnya.

Berbicara lebih jauh soal Food Bus ACT yang memiliki panjang keseluruhan 12 meter ini, memiliki banyak kelebihan, terutama di bagian dapur. Dengan lebar 2,5 meter, para juru masak dapat dengan leluasa bergerak dan beraktivitas di dalam dapur tanpa perlu berdempet-dempetan. Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan yang mampu menyerap panas yang ada di dalam dapur. Sehingga para juru masak tidak kepanasan saat memasak.

"Insyaallah, dengan terus mengalirnya dukungan dari para dermawan, maka bukan hal mustahil armada ini akan terus beroperasi, berkembang bahkan bertambah. Sehingga bisa lebih meluaskan aksinya," ucap Almuhsinin lagi.

Aksi Cepat Tanggap mengajak segenap warga Sumbar dan para perantau minang baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk berdonasi baik sedekah maupun wakaf mendukung program kemanusiaan yang mulia ini, melalui laman platform digital https://Payakumbuh.indonesiadermawan.id/FoodBus . (erz)