2 Atlet Balap Motor Sumbar Asal Dharmasraya Bertolak ke PON XX Papua

oleh -271 klik
Wakil Ketua KONI Dharmasraya, Rolik, melepas keberangkatan atlet Mottorcross Sumbar asal Dharmasraya menuju PON XX Papua di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (05/10/2021). IST
Wakil Ketua KONI Dharmasraya, Rolik, melepas keberangkatan atlet Mottorcross Sumbar asal Dharmasraya menuju PON XX Papua di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (05/10/2021). IST

JERNIHNEWS.COM- Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumenggung,SE diwakili oleh Wakil Ketua Rolik, melepas keberangkatan dua orang atlet PON XX asal Dharmasraya menuju Papua dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (05/10/2021).

Ikut juga melepas atlet Mottorcross itu, kedua orang tua Dafa Zulfikar yaitu H Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau dan Ibunda Ida, sedangkan Vigit Dwi Saputra langsung didampingi Bapaknya Supardi sebagai Manager Tim.

Wakil Ketua KONI Dharmasraya, Rolik, memberikan motivasi kepada kedua orang atlet serta tim yang berangkat ke Papua."Jaga kesehatan dan berikan yang terbaik untuk Dharmasyara khususnya dan Sumbar umumnya," kata Rolik.

Begitu pula H Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau yang juga tokoh masyarakat Dharmasraya, berpesan kepada kedua orang atlet itu agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Ia tidak menapik agar dapat mempersembahkan medali PON untuk Sumbar, tetapi keselamatan tentu yang utama.

Dikatakannya kepada para atlet dan official, bahwa pergi ke Papua bukan hanya membawa nama Dharmasyara, tetapi nama besar Sumatera Barat. "Baik buruknya kalian di Papua, kalian akan disebut dari Sumbar," tegasnya.

Tim Official Cabang Balap Mottorcross Sumbar, Supardi menjelaskan kepada media ini bahwa anak anak setelah sampai pada tanggal 06 Oktober pagi, istirahat selama dua hari dan kemudian mencoba sepeda motor dan arena yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Kemudian ulasnya, pada tanggal 09 dan 10 Oktober, kedua pembalap akan bertarung pada nomor 125 CC perorangan dan beregu."Mudah mudahan kedua atlit dapat memberikan yang terbaik," tutupnya.(di)