Atlet Balap Motor Sumbar dari Dharmasraya Siap Berlaga di PON Papua

oleh -249 klik
Daffa Zulfikar atlet balap motor PON XX Papua Kontingen Sumbar asal Dharmasraya. DI
Daffa Zulfikar atlet balap motor PON XX Papua Kontingen Sumbar asal Dharmasraya. DI

JERNIHNEWS.COM-Daffa Zulfikar dan Sigit Dwi Saputra sudah siap untuk berlaga pada PON XX Papua. Atlet Cabang Olahraga Balap Motor PON Sumbar asal Dharmasraya itu akan diterbangkan ke Papua Selasa (05/10/2021), dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Daffa Zulfikar yang sempat ditanya media ini terkait kondisi dan kesiapannya untuk berlaga di Papua, melalui telepon selulernya, mengatakan sudah siap dari segala bidang."Saya sudah siap secara fisik dan mental meski sedikit flu," ungkapnya.

Anak salah seorang tokoh masyarakat Dharmasraya H Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau itu akan turun pada kelas 150 CC bersama Sigit Dwi Saputra. Ia sudah menjalani TC penuh di Pekanbaru Riau.

Anak bungsu pasangan Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau dengan Ida ini memilih berlatih di Pekanbaru Riau, karena pilihan arena yang cukup banyak, jadi pelatihnya memutuskan untuk latihan di Pekanbaru.

Selama menjalankan latihan setiap hari kecuali Senin, ia pagi latihan fisik dan sorenya berlatih menunggangi sepeda motor yang bernomor 58 itu. "Untuk hari H nya, sepeda motor sudah dipersiapkan oleh panitia di Papua.

Saat ini pengakuan Daffa Zulfikar, ia sudah berada di Kota Padang untuk bersiap berangkat ke Papua dan saat ini Daffa dan Sigit latihan fisik ringan.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumenggung, SE yang dihubungi media ini menyebutkan, ia kalau sempat akan melepas keberangkatan atlet yang berasal dari Dharmasraya itu menuju Papua dari Kota Padang.

Ia akan memberi motivasi terhadap anak muda Dharmasraya itu agar berjuang untuk membawa medali ke Kota Padang."Saya kalau ada kesempatan akan melepas Daffa dan Sigit menuju Papua," katanya menandaskan.(di)