Persit 67 Bataliyon 131/BS Serahkan Bantuan Sembako untuk Ponpes Ma'arif Assa'adiyah

oleh -399 klik
Persit Persit 67 Bataliyon 131/BS saat berkunjung ke Ponpes Maarif Assa'adiyah, Batu Nan Limo Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota. IST
Persit Persit 67 Bataliyon 131/BS saat berkunjung ke Ponpes Maarif Assa'adiyah, Batu Nan Limo Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota. IST

JERNIHNEWS.COM-Persatuan Istri Tentara (Persit) 67Bataliyon 131/Braja Sakti (BS) memberikan bantuan sembako untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo, Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (24/09/2021).

Bantuan diserahkan Ny. Muchadi dan diterima Ibu Hj. Ida Sudirman Syair. Dalam bincang-bincang dengan pimpinan ponpes, H. Sudirman Syair, Ny. Muchadi, memohon doa kelancaran dan keselamatan bagi prajurit Bataliyon 131 yang saat ini sedang bertugas di Papua.

"Mohon doa dari buya dan santri semua. Semoga Allah SWT melindungi para prajurit yang saat ini melaksanakan tugasnya di Papua mendapat perlindungan, keselamatan dan kelancaran dalam tugas," kata Ny. Muchadi kepada Buya H. Sudirman Syair di ruang kerja Ponpes Assaadiyah, Jumat (24/09/2021) sebagaimana keterangan pers yang diterima redaksi jernihnews.com.

Buya Sudirman Syair yang juga Rois Suriah Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabpaten Limapuluh Kota ini, memimpin pembacaan doa keselamatan untuk para prajurit yang melaksanakan tugas di Papua, dan juga keselamatan bagi keluarga yang saat ini berada di rumah.

"Menjadi tentara adalah pekerjaan mulia membela negara, dan merupakan perbuatan orang beriman, karena mencintai, membela negara sebagian dari iman," kata Buya Sudirman Syair sesudah membacakan do'a.

Buya juga melakukan doa keselamatan untuk prajurit TNI yang saat ini bertugas di Papua, bersama para santri pada malam harinya seusai shalat magrib berjamaah di mushalla Ponpes Assaadiyah Batu Nan Limo Koto Tangah Simalanggang.

Selaku pimpinan Ponpes, Buya Sudirman Syair berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari pengurus persit 67 Bataliyon. Buyan berpesan agar silaturahmi selalu terjalin dengan hangat.(erz)