Danramil 03/PP Nonton Bareng Film G30 S/PKI di SMAN 2 Pulau Punjung

oleh -241 klik
Danramil 03/PP Mayor Tuti Andayani ikut nonton bareng film pemberontakan G30 S/PKI bersama keluarga besar SMAN 2 Pulau Punjung, Kamis (30/09/2021). IST
Danramil 03/PP Mayor Tuti Andayani ikut nonton bareng film pemberontakan G30 S/PKI bersama keluarga besar SMAN 2 Pulau Punjung, Kamis (30/09/2021). IST

JERNIHNEWS.COM- Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/PP Mayor Caj (K) Tuti Andayani, bersama siswa dan siswi SMAN 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya nonton bareng film G30 S/PKI di sekolah tersebut, Kamis (30/09/2021). Ini dalam rangka mewaspadai dan mengantisipasi bahaya laten komunis.

Nonton bareng yang juga dihadiri Kepala SMAN 2 Pulau Punjung Lindrawati,S.Pd, Wali Nagari Pulau Punjung, David Iskan, SE, Babinsa di jajaran Koramil 03/PP, majelis guru, Bhabinkamtibmas Dolmin serta keluarga besar SMAN 2 Pulau Punjung.

Menurut Danramil dari Kowad itu, nonton bareng film G30 S/PKI ditujukan untuk mengingatkan kepada generasi muda penerus bangsa bahwa paham komunis merupakan paham yang dilarang berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mengingat sejarah tujuh orang Pahlawan Revolusi.

Ia menyampaikan, agar anak-anak pelajar dapat menyaksikan sejarah kekejaman PKI yang sudah membunuh para jenderal, dimana pemberontakan tersebut dimulai pada tahun 1948 dan puncaknya 30 September 1965. "Agar anak-anak tidak melupakan sejarah kekejaman PKI," tegasnya penuh semangat.

Selain itu ia juga mengajak siswa dan siswi sebagai pemuda yang akan meneruskan perjuangan pahlawan mencontoh perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dan bisa diaplikasikan dengan kondisi saat ini.

Misalnya kata tentara wanita ini, berjuang dalam menuntut ilmu di sekolah, karena ilmu yang didapat di sekolah adalah untuk mensukseskan pembangunan bangsa.(di)