Atlet Renang RSC Dharmasraya Borong 9 Medali di Riau

oleh -708 klik
Para atlet RSC memboyong sembilan medali dari iven Atlantis Swimming Championship se Sumatera di Rumbai Pekanbaru Riau. DI
Para atlet RSC memboyong sembilan medali dari iven Atlantis Swimming Championship se Sumatera di Rumbai Pekanbaru Riau. DI

JERNIHNEWS.COM-Rafa Swimming Club (RSC) Dharmasyara, boyong 9 medali dari iven Atlantis Swimming Championship di Rumbai Pekanbaru Riau. "Alhamdulillah kami dapat memboyong sembilan medali ke Dharmasyara," kata Ketua RSC, Endri Yuni yang didampingi pelatih Anton, Senin (20/09/2021) di Pekanbaru.

Dikatakannya, dalam iven se-Sumatera yang diikuti 41 klub dari enam provinsi, Palembang, Jambi, Bengkulu, Sumbar, Riau dan Sumatera Utara itu memang cukup berat, namun RSC masih bisa menyabet satu medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu.

Iven-iven yang diikuti oleh klub renang itu merupakan ajang evaluasi sampai dimana program-program latihan yang tercapai dan dimana masih ada kelemahan untuk perbaikan.

Meski penyelenggaraan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, tapi tujuan dari iven sudah tercapai untuk menguji kemampuan anak-anak sehabis menjalankan latihan selama tiga bulan setelah iven.

"Iven ini memang beda dengan iven-iven sebelumnya. Dari segi teknis pertandingan dan upacara penyerahan medali ditiadakan untuk menghindari kerumunan," terang guru kesenian SMPN 2 Sitiung ini.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Dharmasraya, KONI Dharmasraya, tokoh masyarakat Dharmasraya H Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau dan Bank Nagari yang sudah mendukung keberangkatan RSC guna mengikuti iven besar Sumatera itu.

Ia berharap pada iven selanjutnya, Indonesia Open di Jakarta pada Desember mendatang, RSC juga akan mendapat dukungan lebih dari semua pihak.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt Tumenggung,SE, melalui telepon menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan RSC yang membawa citra baik bagi Dharmasyara pada ajang sebesar itu.

Begitu untuk prestasi, meski RSC masih muda, namun sudah bisa bicara pada tingkat Sumatera."Ikut saja pada iven se-Sumatera, saya sebagai insan olahraga sudah salut," ucap Politisi PAN tersebut.

Ia berharap pada iven selanjutnya, RSC dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi. (di)